Press ESC to close

PACU SEMANGAT BELAJAR SISWA PERBATASAN RI-PNG, SATGAS YONIF 405/SK BANTU BUKU TULIS DAN ALAT OLAH RAGA

BOVEN DIGIOEL. Banyak cara untuk memacu semangat belajar anak agar lebih giat belajar untuk meraih preatasi tertinggi. Seperti yang dilakukan Satgas Yonif 405/Surya Kusuma, untuk memacu anak-anak di daerah perbatasan RI-PNG semanhat belajar dan berlatih dengan memberikan bantuan 700 buku tulis dan bola voli kepada 9 Sekolah Dasar yang berada dalam 6 distrik diwilayah Kabupaten Boven Digoel, (29/07/17)

Bantuan buku tulis dan bola voli, diserahkan oleh Pos-pos Satgas Yonif 405/SK yang tersebar di distrik Mandobo, Arimop, Mindiptana, Waropko, Ninatie dan Kombut.

Perasaan senang, gembira, haru dan bangga bercampur menjadi satu, pasalnya buku tulis memang sangat mereka butuhkan untuk kegiatan proses belajar mengajar di kelas dan bola voli dapat mereka gunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan olah raga.

Sebagai perwakilan, Kepala sekolah SD Inpres Ninatie, Bp. Apalko Narius, S.Pd mengaku, bantuan tersebut sangat membantu siswanya dalm belajar.

”Terima kasih Satgas Yonif 405/SK atas penyerahan bantuan buku tulis dan bola voli, hal ini menunjukkan begitu besar perhatian Satgas Yonif 405/SK terhadap anak-anak sekolah di daerah perbatasan RI-PNG khususnya Kabupaten Boven Digoel”, imbuhnya.

Dansatgas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro, S. I.P berharap agar bantuan buku tulis dan bola voli yang telah diberikan, dapat bermanfaat untuk motivasi anak-anak sekolah untuk lebih semangat dalam menuntut ilmu dan lebih giat untuk berolah raga.