Sabtu , 18 November 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN MASYARAKAT PERBATASAN RI-PNG, SATGAS YONIF 405/SK BANTU SARUNG
TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN MASYARAKAT PERBATASAN RI-PNG, SATGAS YONIF 405/SK BANTU SARUNG

TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN MASYARAKAT PERBATASAN RI-PNG, SATGAS YONIF 405/SK BANTU SARUNG

TANAH MERAH. Sebagai wujud aplikasi pengamalan Pancasila “Ketuhanan Yang Maha Esa” adalah dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan menjalankan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing.

Sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat di perbatasan RI-PNG , Satgas Yonif 405/Surya Kusuma beberapa hari yang lalu menyerahkan bantuan sarung kepada jama’ah Masjid Darul Hidayah dan Masjid At Taqwa, Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel.

Bantuan berupa sarung diserahkan langsung oleh Dansatgas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro, S. I.P kepada Imam Masjid Darul Hidayah, Ustadz Saefullah. Sedangkan di Masjid At Taqwa, bantuan tersebut diserahkan oleh Pasiter Satgas Yonif 405/SK, Lettu Inf Wahyulianto kepada Ustadz Syarif selaku Imam Masjid, setelah pelaksanaan ibadah sholat Jum’at.

Pengurus dan jamaah masjid Darul Hidayah dan Masjid At Taqwa memberikan apresiasi dan menyambut positif atas penyerahan bantuan ini.

Dalam sambutannya, Dansatgas menyampaikan agar bantuan sarung yang telah diberikan kepada kedua Masjid tersebut, jamaah semakin rajin beribadah dan dapat mempererat silaturahmi antara Satgas Yonif 405/SK dengan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

”Bantuan sarung ini akan kami gunakan sebagai barang inventaris di Masjid dan akan sangat berguna bagi masyarakat yang singgah untuk melaksanakan sholat tetapi tidak membawa sarung”.

Semoga bantuan ini dapat meningkatkan amal ibadah kita, pinta dan do’a Ustadz Saefullah.