Press ESC to close

PANGDAM IV : PEMBERSIHAN ENCENG GONDOK BERBAGROUND EKONOMI AKAN MANJU DAN BERKEMBANG

Ambarawa. Sebagai destinasi wisata di Jawa Tengah, Danau Rawa Pening yang terletak di Kab. Semarang masih perlu mendapat perhatian khusus agar dapat menyedot wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Hamparan eceng gondok di Danau Rawa Pening semakin hari semakin menutupi rawa yang berakibat menurunya minat wisatawan untuk berkunjung ke Rawa Pening.

Berbagai usaha telah dilakukan, hingga pada akhirnya mucul gagasan dari PT Sidomuncul untuk membuka “Wisata Unggul Jawa Tengah Danau Rawa Pening”. Bertempat di Bukit Cinta Rawa Pening, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman beserta Ibu Dewi Tatang Sulaiman menghadiri acara pembukaan Wisata Unggul Jawa tengah Danau Rawa Pening yang digagas oleh Dirut PT Sidomuncul Bapak Irawan Hidayat.

Dirut PT Sidomuncul dalam sambutannya meyampaikan pada intinya kami ingin memajukan tanah kelahirannya, di daerah Rawa Pening ini dengan membuka wisata air dan eceng gondok akan dijadikan sebagai bahan bakar gas.

Sementara itu, dalam sambutan singkatnya Pangdam IV/Diponegro meyampaikan apabila pembersihan eceng gondok di rawa pening ini mengandung nilai ekonomi, maka akan cepat maju dan berkembang sehinga dapat memajukan masyarakat sekitarnya.

Semoga apa yang dilakukan Direktur PT Sidomuncul Bapak Irwan Hidayat bersama Pemerintah Daerah setempat dapat terlaksana dan akan memajukan wisata Danau Rawa Pening, imbuh Pangdam penuh harap.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penananman pohon dilingkungan Bukit Cita Rawa Pening dan penyerahan bibit pohon alpukat kepada masyarakat setempat.

Turut hadir pada acara tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Herindra beserta Ibu Herindra, Danrem 073/MKT Kolonel Inf Joni Pardede, Bupati Semarang Mujirin, Perwakilan Gubernur Jateng dan pejabat Kodam IV/Dipoegoro.