Kamis , 24 Agustus 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » KOMANDAN KODIM 0728/WONOGIRI TERIMA ANGGOTA  KABUPATEN WONOGIRI
KOMANDAN KODIM 0728/WONOGIRI  TERIMA ANGGOTA  KABUPATEN WONOGIRI

KOMANDAN KODIM 0728/WONOGIRI TERIMA ANGGOTA  KABUPATEN WONOGIRI

Selasa (8/8/2017) bertempat di halaman Kodim Wonogiri, Komandan 0728/Wonogiri Letkol Basuki Sepriadi memberikan pengarahan kepada anggota Paskibra  Kabupaten Wonogiri.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi menyampaikan, bahwa anggota Paskibra adalah generasi penerus Bangsa yang terpilih dan mempunyai SDM yang di atas standar bila dibanding dengan generasi muda lainnya, oleh karena itu kalian yang sudah terpilih tunjukkan yang terbaik di tingkat Kabupaten Wonogiri ini. Harus mempunyai rasa bangga yang luar biasa karena sudah dipilih dari sekolah.

Menjadi anggota paskibraka tidak hanya tahu tentang mengibarkan bendera, tetapi harus mengetahui sejarah dari bendera merah putih tersebut kenapa merah dan putih,  kenapa tidak warna yang lain,  merah berarti berani membela yang benar dan putih adalah suci yang melambangkan kekuatan dan fikiran untuk berbuat yang benar. Kalian anggota Paskibraka yang sudah terpilih ini, lakukan yang terbaik jangan pernah menyerah, jangan pernah mengatakan saya

tidak mampu, tidak ada kata tidak mampu dalam diri kalian, caranya dengan bagaimana kalian harus fokus dengan apa yang kalian fikirkan, tidak usah berpikir yang macam-macam, tujuannya agar kalian memiliki mental yang bagus, tugas kalian sangat berat walaupun hanya mengibarkan bendera, ditingkat Kabupaten, tetapi tanamkan dalam hati bahwa inilah lambang negaraku merah putih tidak ada warna yang lain.

Filosofi negara kita sangat luar biasa, ingat Pesan Bung Karno “JAS MERAH”  (Jangan sekali-kali melupakan sejarah), karena tugas kalaian kedepan lebih berat dari kami-kami yang sekarang ini, tugas kalian kedepan bagaimana membuat bangsa ini tetap berada dalam peta dunia, bangsa Indonesia ini tetap negara Kedaulatan. Kalian dari sekarang harus bermimpi dan bermimpilah dengan mata terbuka, kalau  kalian bermimpi dengan mata tertidur itulah bunga-bunga tidur, kalau kalian bermimpi dengan mata terbuka kalian akan menjadi orang sukses dan yakinlah.

 

Kepada Adik-adik sekalian saya ingin menyampaikan  jangan kalian terfokus dengan teknologi dan jangan terpidana oleh ilmu pengetahuan, terutama teknologi Handphone (Hp), hp itu kalian gunakan pada waktu-waktu tertentu seperti berjauhan dengan teman, sahabat atau dengan keluarga, biasakan berkomunikasi dengan orang yang ada disekitar kita, jangan kalian berkomunikasi dengan orang yang jauh keberadaannya dan tidak jelas melalui media sosial, bersodhaqoh itu dimulai dari 60 orang disekitar, dengan cara berkomunikasi dengan orang disekitar kalian itu sudah bentuk dari shodhaqoh.

Terakhir saya berpesan Fokuskan pikiran kalian dalam latihan, jangan berpikir hal diluar latihan, jaga kekompakan, karena kalian adalah satu kelompok yang akan saling mengisi dan saling membantu antara satu dengan yang lain, dan satu hal lagi yang tidak kalah penting beribadah dan berdoa kepada Tuhan YME.