Senin , 23 Oktober 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » TEBAR 100.000 (SERATUS RIBU) BENIH IKAN PATIN DI WADUK GAJAH MUNGKUR (WGM) WONOGIRI  
TEBAR 100.000 (SERATUS RIBU) BENIH IKAN PATIN  DI WADUK GAJAH MUNGKUR (WGM) WONOGIRI   

TEBAR 100.000 (SERATUS RIBU) BENIH IKAN PATIN DI WADUK GAJAH MUNGKUR (WGM) WONOGIRI  

Dalam rangka menjaga ekosistem di wilayah DAS Bengawan Solo, Perum Jasa Tirta (PJT) Wonogiri melakukan penebaran bibit ikan di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Penebaran dilakukan guna menyukseskan program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait program kemaritiman. Selasa (8/8/2017)

Penebaran bibit ikan di seluruh wilayah kerja PJT Wonogiri tahun 2017, dapat menebar 100 ribu ekor bibit ikan patin dengan ukuran panjang 4-5 cm, sesuai program PJT rencana penebaran bibit setiap tahun100 ribu ekor dengan jenis ikan yang berlainan.

Dalam pelaksanaan penebaran bibit di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri kali ini dilaksanakan bersama-sama antara Kepala dinas perikanana Kab. Wonogiri Ibu Rully Pramono Retno, Kepala Devisi III/1 PJT Wonogiiri Erwando, Kepala Sub Devisi III/1 PJT Wawan, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi yang diwakili Kapten Inf Sutrisno (Pasi intel) dan perwakilan dari Polres Wonogiri serta dihadiri benerapa orang kelompok petani ikan sekitar waduk.

Penebaran bibit ikan ini sesuai program pengelolaan sumberdaya perairan waduk untuk dapat berjalan optimal dan terpadu perlu sinergitas  dari berbagai pihak.

Selain itu, penebaran dilakukan guna menjaga kelestarian dan populasi ikan di waduk sampai saat ini tetap menjadi salah satu komitmen PJT. “Untuk menjaga kelestarian ekosistem, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan hidup, terutama masyarakat sekitar waduk,” jelas Kapten Inf Sutrisno.

Selama ini pihak PJT bersama Kodim 0728/Wng telah bekerjasama dengan sangat baik dalam upaya pemberdayaan lahan greenbelt sekitar Waduk maupun pemeliharaan air beserta upaya kelestarian waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Hal ini sebagai sarana mengakomodasi kepentingan kita bersama agar tumbuh rasa memiliki dalam menjaga kelestarian WGM.(