Press ESC to close

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman serta menghadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah ke VI Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah bertempat di Ballroom Hotel The Sunan Jalan Ahmad Yani No. 40 Kel. Kerten Kec. Laweyan Kota Surakarta, Minggu (13/08/2017).

Musyawarah Wilayah di juga hadiri Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila KPH. H Yapto S. Soerjosemarno SH, Drs.H .T.M Nurlif,SE Sekjen MPN Pemuda Pancasila, Yorrys Th. Raweyani Wakil Ketua Umum I bid. Polhukam, Edi Rumpoko Ketua Carateker MPW PP Jateng, Ferry Wawan Cahyono Wakil Ketua DPRD Jateng, Kolonel Inf Widi Setijono Danrem 074/Wrt Ska, Kolonel Inf Jimmy Ramos Manulu Asintel Dam IV Diponegoro, Fx Hadi Rudyatmo Walikota Surakarta, AKBP Ribut Hari Wibowo Kapolresta Ska, Letkol Inf Edwin Apria Candra Dandim 0735 serta Ketua MPC Pemuda Pancasila seluruh Jawa Tengah.

Dalam sambutanya, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua umum MPN serta para anggota pemuda Pancasila yang telah hadiri musyawarah wilayah ini. Lebih lanjut dijelaskan, setiap daerah memiliki ciri masing masing dan memiliki budaya masing masing, setiap warga negara adalah perisai Pancasila dan Pancasilais, walaupun kita berbeda suku agama kita harus tetap satu karena Pancasila.

Gubernur berharap dengan musyarah ini dapat mencari pimpinan yang mampu merkoordir komponen yang ada dan mampu melaksanakan program yang ada, “semoga dalam Muswil ini akan mendapat pimpinan yang baik”, mengingat, bukan hanya Indonesia yang membutuhkan bantuan dari Pemuda Pancasila tapi bahkan dunia juga membutuhkan.

Sementara itu, KPH.H.Yapto S. Soerjosemarno SH Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional PP menegaskan bahwa Pemuda Pancasila adalah sebuah Organisasi Kemasyarakatan. Kerjasama di dalam kerjasama kerja adalah hal yang paling utama dan penting, perlu di catat PP adalah organisasi terbuka.

Dalam Muswil ini sebenarnya yang dibahas tiga hal yang pertama evaluasi terhadap program-program yang lalu sehingga kita mengetahui kekurangan apa yang kita kerjakan, tetapi saya bangga kepada pemuda Pancasila dimanapun tempatnya apabila ada bencana alam Pemuda Pancasila selalu terdepan. Yang kedua yaitu Mengkomodir komponen yang siap dan ketiga yaitu mempersipakan kegiatan-kegiatan kedepan.