Press ESC to close

20 Ribu Masyarakat Hadiri Tausiyah Kebangsaan

Sebanyak 20 ribu jamaah dari berbagai elemen, akan memadati kawasan Tugu Muda Semarang untuk mengikuti Tausiyah Kebangsaan malam ini pukul 19.00 WIB Senin (14/8/2017).

Tausiyah ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia ini akan dipimpin oleh Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan. Dan akan dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. serta para tokoh agama dan pejabat lainnya.

Kegiatan yang mengangkat tema “Indonesia Kerja Bersama”, dihadiri oleh masyarakat dari kota Semarang dan sekitarnya diantaranya Pekalongan, Batang, Magelang, Temanggung, Salatiga, Kendal, Demak, Purwodadi, Pati dan Boyolali. Masyarakat yang akan mengikuti tausiyah akan dikoordinir oleh Kodim masing-masing.

Saat meninjau persiapan di lapangan, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman berharap alat peralatan maupun logistik dapat dipersiapkan dengan baik sehingga masyarakat dapat berkumpul pada acara tausiyah sehingga terwujud kebersamaan.

Selain mendengarkan tausiyah dan dari Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, juga akan disuguhi dengan nasi kebuli yang telah disiapkan dari Bekangdam IV/Diponegoro.

Tak hanya itu, pada kesempatan ini masyarakat juga dihibur dengan tim hadrah dari TNI/Polri dan Pondok Pesantren Habib Luthfi.