Press ESC to close

RAJUT SILATUROHMI ANTAR ANAK BANGSA DI PERBATASAN

Keerom. Kompak dan harmonis larut dalam suasana kekeluargaan, itulah yang terjadi pada Sabtu (19-8-2017) Wadansatgas Yonif 410/Alugoro Mayor Inf Acuk Adiyanto di Pos Kout Arso Kota melaksanakan kegiatan syukuran HUT Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2017 dan sekaligus sebagai ajang silaturakhmi untuk mempererat hubungan komunikasi antara TNI khususnya Satgas Yonif 410/Alugoro dan para tokoh serta warga masyarakat Keeroom khususnya Distrik Arso

Para tokoh penting yang hadir dalam kegiatan syukura dan silaturakhmi diantaranya Kepala Distrik Arso Bp Achmad Rachmad, Ketua Dewan Adat Keerom Bp Cevro Tuamis, Kepala Suku Nawa Bp Agustinus Wake, Kepala Suku Ubiyau dan tokoh lainnya serat warga masyarakat sekitar.

“Terima kasih Bp Wadansatgas yang telah mengundang kami. Ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturachmi dan sekaligus saya memperkenalkan diri sebagai Kepala Distrik baru (Arso), disini baru bertugas dua minggu” kata Kepala Distrik Arso Bp Achmad Rachmad dalam sambutannya singkat.

“Hal seperti ini (silaturachmi) harus terus dilaksanakan karena pemerintah daerah, adat serta aparat TNI/Polri harus selalu bersama sama dalam membangun perbatasan Papua khususnya Keeroom. Pokoknya kita harus kompak. Jangan lagi ada yang berseberangan (perbedaan), ini bisa menghambat pembangunan Keerom ” sambut Ketua Dewan Adat Keerom Bp Cevro Tuamis

Acara syukuran dalam rangka menyambut pesta HUT Proklamasi Kemerdekaan RI agar seluruh warga masyarakat ikut merasakan nikmat kemerdekaan dan sekaligus sebagi ajang silaturachmi untuk memperat hubungan antara aparat TNI terutama Satgas dan masyarakat Keeroom khususnya Distrik Arso.

Kegiatan syukuran dan silaturachmi ini ditutup dengan acara ramah tamah yang sudah dituggu-tunggu oleh seluruh hadirin tamu undangan. Mereka semua larut dalam suasan pesta kemerdekaan.