Press ESC to close

Semarak dan Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71 Kab. Temanggung

Dalam rangka memeriahkan Hut Kemerdekaan RI ke 72. Pada Minggu 20 agustus 2017 dimulai pkl 09.00 pagi “Kegiatan Festival Karnaval,”HUT Kemerdekaan merupakan salah satu wujud program tahunan Kabupaten Temanggung, serta sebagai rasa terima kasih kami kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,”

Kegiatan Festival Karnaval Budaya diisi dengan atraksi budaya oleh seluruh peserta dengan titik start di Jl Jend Sudirman depan Kantor BPN Temanggung dan finish berpusat di Geneng Temanggung .

Kodim 0706/Temanggung mengeluarkan 1 mobil hias dengan patung pasukan elit angkatan darat Kopasus serta anggota yang mengenakan pakaian dan baret  multi corp yang ada di dimiliki TNI angkatan Darat

Di panggung kehormatan hadir tamu undangan Bupati Temanggung Drs. Bambang Sukarno Dandim 0706/Temanggung Letkol Arm Yususf Setiaji M,Si (Han) serta Jajaran FKPD Jajaran SKPD dan Anggota DPRD Kabupaten Temanggung membalas penghormatan yang disampaikan oleh peserta karnaval.

Kegiatan ini melibatkan seluruh instansi pemerintah daerah, dan masyarakat di seluruh Kabupaten Temanggung untuk turut serta memeriahkan kemerdekaan RI ke 72. Tak kalah antusias Ribuan warga berjejal di jalan-jalan protokol di Kota Temanggung untuk menyaksikan lomba kendaraan hias yang digelar pemkab setempat guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Panas terik matahari tidak dihiraukan, mereka menyaksikan sampai selesai 65 peserta yang terdiri lebih dari 150 kendaraan berlalu dihadapan. Warga tidak hanya dari perkotaan, namun juga dari  pedusunan di lereng-lereng pegunungan.  Mereka datang dengan jalan kaki, naik sepeda motor, angkutan dan ada pula yang berombongan naik mobil bak terbuka.