Press ESC to close

Kodim 0711/Pml Gelar Lomba Komsos Kreatif Dalam Rangka HUT Ke 72 TNI dan Ke 67 Kodam II/Dip Tahun 2017

Kodim 0711/Pml (22/08)., Ssetelah dibuka secara resmi oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad kegiatan lomba Komsos Kreatif Kodim 0711/Pemalang Dalam Rangka HUT Ke 72 TNI Dan Ke 67 Kodam IV/Dip Tahun 2017 tingkat STLA/ sederajat se Kab. Pemalang dilaksanakan, kegiatan yang dilombakan antara lain lomba paduan suara/vokal grup, baca puisi, dan tarian perjuangan daerah, bertempat di komplek Makodim 0711/Pemalang pada Selasa (22/08). Adapun kegiatan tersebut diikuti 12 tim paduan suara/vokal grup, 21 orang peserta baca puisi, dan 12 tim tarian perjuangan daerah.

Disela-sela kegiatan tersebut Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han) menyampaikan, Komunikasi sosial sebagai salah satu bentuk methode binter dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung. Guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta melahirkan kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan tujuan bersama. Pemanfaatan potensi wilayah yg ada sebagai media komunikasi sosial merupakan cara yang efektif komando kewilayahan dalam rangka berinteraksi dengan segenap lapisan masyarakat. Misalnya Budaya, olah raga, kegiatan kepramukaan, kepemudaan, sosial. Semua Potensi itu di kemas sedemikian rupa dalam suatu kegiatan yg menarik, sehingga menggugah kemauan dan kesadaran untuk menciptakan suatu kondisi yang menguntungkan terutama dalam berbangsa dan bernegara segenap warga masyarakat itulah yang biasa kita sebut KOMUKASI SOSIAL KREATIF, Kasdin juga berharap, dengan adanya kegiatan komsos kreatif tersebut, pembangunan karakter bangsa untuk terus digiatkan, agar bisa menjadi modal dalam pembangunan berbangsa yang berkebhinekaan. Keberhasilan penyelenggaraan komunikasi sosial kreatif akan sangat penting artinya guna menggugah daya inovasi dan kreasi dalam rangka membangun semangat kebersamaan demi terwujudnya kesamaan visi dan misi pengabdian bagi kepentingan bangsa dan negara.

Selanjutnya dipenghujung kegiatan lomba, Ketua Tim Yuri bapak Saeful Guru SPMN 2 Pemalang membacakan para pemenang kegiatan lomba tersebut. Kemudian Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han) secara langsung menyerahkan tropy, Piagam dan hadiah uang pembinaan kepada pemenang masing-masing lomba antara lain :

Lomba Tari Perjuangan daerah :
Juara 1 : Grup seni tari dari SMA N 1 Comal
Juara 2 : Grup seni tari dari SMK Islam Al Khoriah
Juara 3 : Grup seni tari dari SMA N 2 Pemalang
Lomba Paduan Suara :
Juara 1 : Grup vokal paduan suara dari SMA N 2 Pemalang
Juara 2 : Grup vokal paduan suara dari SMA N 1 Petarukan
Juara 3 : Grup vokal paduan suara dari SMA N 1 Bodeh
Lomba Baca Puisi :
Juara 1 : Ayu Wulandari dari Siswi SMA N 1 Petarukan
Juara 2 : Erwin dari SMA N 1 Siswa Ulujami
Juara 3 : Gifi wangsa Putri dari Siswi SMA N 1 Petarukan