Press ESC to close

Kasdim 0703/Cilacap Survei Lokasi Sasaran TMMD di Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan

Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf. Rofiq Alfian beserta Bati Bhakti TNI Serma Sukarso, Rabu (06/09/3017) meninjau lokasi rencana pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahab III di wilayah Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap.

Lokasi TMMD yang dijadikan sasaran kegitan TMMD tersebut berada di Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap. Direncanakan pembukaan TMMD Sengkuyung pada tanggal 26 September 2017. Pembukaan TMMD kurun waktu selama 30 hari dari tanggal 26 September hingga 25 Oktober 2017.

Penijauan yang dilakukan oleh orang nomor dua di jajaran Kodim 0703/Cilacap itu untuk melihat langsung sejauh mana kesiapan di lapangan.

Menurut Kasdim, kegiatan ini nantinya akan melibatkan, TNI, Polri , unsur pemerintah Daerah serta masyarakat Desa Bulupayung. Untuk kegiatan fisik yang akan dilaksanakan diperlukan survei terlebih dahulu.” Ujarnya.

Lebih lanjut, Kasdim Mayor Inf Rofiq Alfian yang didampingi Bati Bhakti TNI Serma Sukarso dan Babinsa Serda A.N Mudaim, Kasdim menjelaskan, untuk sasaran Fisik TMMD Sengkuyung Tahap III yang akan dikerjakan yakni,
pembangunan Talud sepanjang 1330 Meter dengan lebar 0,35 X 1,1 meter yang menghubungkan jalan antara Desa Bulupayung dengan Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan.

“Kegiatan ini harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat membuka akses guna percepatan pemerataan pembangunan daerah serta untuk mendorong pertumbuhan perekonomian,” Terangnya.

Kasdim berharap, dalam kegiatan ini semua anggota dan komponen masyarakat yang terlibat memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan. Ini dimaksud agar semua sasaran kegiatan fisik betul-betul tercapai sesuai dengan rencana.

Dia juga menekankan, agar para Personel bersama-sama membangkitkan semangat masyarakat, karena pada hakekatnya pembangunan ini adalah untuk kepentingan masyarakat Desa Bulupayung.

Dikatakan, TMMD Sengkuyung Tahap III ini merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam rangka membangun Desa. Dimana TNI bersama-sama rakyat bekerja sama dalam pengerjaan sasaran pembangunan fisik yang dikerjakan sehingga masyarakat dapat merasakan kebersamaan dengan TNI.