Sabtu , 18 November 2017
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Luar Biasa, Bintara PK V TNI AD Gelar Reuni Akbar Nusantara

Luar Biasa, Bintara PK V TNI AD Gelar Reuni Akbar Nusantara

Alumni Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) V TNI AD tahun 1997/1998 yang dikenal PK Pandawa 2198 menggelar reuni akbar Nusantara pertama seharian di Gor Praja Raksaka Kepaon dan pantai Pandawa Nusa Dua Kuta Kabupaten Badung (9/9).

Menurut Ketua Seksi Dokumentasi dan Publikasi Lettu Chb Ismail ditempat acara dalam rilisnya, sejak Kamis malam para peserta mulai berdatangan untuk menghadiri Reuni Akbar Nusantara yang berasal dari berbagai satuan diseluruh jajaran Kodam TNI AD dan disambut oleh Panitia penyelenggara, paparnya.

Ditambahkannya, kami mengundang seluruh perwakilan Bintara umum mulai dari Militer Sukarela (Milsuk) 1 hingga PK terakhir yaitu PK 24 dan Alhamdulillah mereka semua hadir dalam acara reuni akbar ini. Itu suatu kebanggan bagi kami, jelasnya.

Adapun tema yang diambil pada acara reuni ini “Dari Sabang sampai Marauke, Merah Putih Didadaku, Pandawaku Kawan Satu” dengan rangkaian kegiatan acara reuni diantaranya sambutan perwakilan Bintara umum dan acara inti yaitu pengukuhan Serma Anton Wahyudi asal Kodam IX/Udayana sebagai ketua pengurus PK Pandawa periode 2017-2022 dengan perangkat organisasi dari seluruh perwaklian Kodam. Kapten Cba Ribut Santoso perwakilan Bintara umum dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita lahir sama sebagai Bintara umum, hanya saja saya lebih dahulu, kelakarnya. Melalui acara yang bagus ini mari kita jalin silaturahmi antara yang senior dengan yunior dengan tidak melihat sumber pendidikan dan kecabangan, harapnya.

Setelah acara pengukuhan pengurus PK Pandawa di Gor Praja Raksaka, acara kemudian dilanjutkan ke Pantai Pandawa Nusa Dua Kab. Badung. Hiburan musik sudah disiapkan hingga sore hari dilanjutkan dengan foto bersama, atraksi terjun para layang oleh Lettu Cba I Kadek Sastrawan yang membentangkan bendera bertuliskan PK Pandawa dan menonton pertunjukan tari kecak kebanggan masyarakat Bali.

Lettu Chb Tri Wulandari perwakilan Srikandi Pandawa mengungkapkan bahwa reuni semacam ini merupakan salah satu upaya utk menjalin silaturahmi bagi kami mulai dari pulau paling timur sampai ke barat karena selama ini reuni hanya dilaksanakan tingkat Kodam saja. Reuni ini juga sekaligus sarana untuk menjalin kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan antara Pandawa dan Srikandi Pamdawa yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan, tambahnya.

Ketua penyelenggara Lettu Czi I Putu Indra disela-sela acara hiburan menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dengan baik dan lancar walaupun masih ada kekurangan. Acara ini merupakan reuni pertama se-nusantara bagi PK Pandawa dan ini mungkin belum pernah terjadi pada Bintara umum lainnya, jadi ini suatu kebanggan bagi kami sebagai PK Pandawa, tegasnya. Dia berharap silaturrahmi yang telah terjalin tersebut terus terpelihara dan terjaga, tak pernah putus, ada Whatsapp Grup Pandawa Nusantara yang sudah ada harus tetap aktif untuk mempermudah komunikasi, kemudian ada Facebook, twitter, Instagram dan sejenisnya bisa digunakan untuk mempererat persaudaraan kita kawan satu. Ia juga berpesan kedepan PK Pandawa dimanapun berada harus tetap solid, kompak, semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas.