Sabtu , 18 November 2017
Berita Terbaru
Home » Artikel » Pangdam IV Memilih Putra Terbaik Untuk Menjadi Bintara TNI AD
Pangdam IV Memilih Putra Terbaik Untuk Menjadi Bintara TNI AD

Pangdam IV Memilih Putra Terbaik Untuk Menjadi Bintara TNI AD

“Hari ini kita memilih calon Bintara Reguler 2017 putra terbaik dari wilayah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk didik dan dicetak menjadi seorang Prajurit Tangguh yang akan menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI”.

Hal tersebut ditegaskan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman pada sidang parade calon Bintara PK Reguler TNI AD Tahun Anggaran 2017 Panda IV/Dip di Aula Makodam (12/9/2017).

Menurut Pangdam, sidang parade yang digelar ini dalam rangka menyatukan hati pikiran untuk memilih calon yang berkualitas karena para calon yang mengikuti seleksi merupakan putra-putra terbaik di Jawa Tengah dan DIY yang sudah dinyatakan memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara, perbandingan alokasi dan animo sangat tinggi, sehingga harus lebih jeli dan selektif serta transparan. Perlu diketahui bahwa peserta yang mengikuti sidang parade sebanyak 941 orang dari 3.912 orang pendaftar. Dan yang akan mengikuti seleksi tahap berikutnya sebanyak 300 orang.

Hal tersebut menjadi pertimbangan karena pemilihan yang dilakukan sekarang akan menjadi penentu kondisi TNI AD 10 hingga 15 tahun yang akan datang.

Turut hadir pada sidang parade, Irdam IV/Diponegoro, Danrindam IV/Diponegoro, Waasops, Waaspers, Kajasdam, Kaajendam dan Kakesdam.