Sabtu , 18 November 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » BABINSA JADI IRUP DI SD N 1 LIMPAKUWUS  
BABINSA JADI IRUP DI SD N 1 LIMPAKUWUS  

BABINSA JADI IRUP DI SD N 1 LIMPAKUWUS  

Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera tiap Senin yang diikuti sekitar 146 siswa SD N 1 Limpakuwus Kec. Sumbang Kab. Banyumas.
Upacara bendera pada Senin (14/11) yang dimulai pukul 07.00 WIB di halaman SD N 1 Limpakuwus,  dengan inspektur upacara Babinsa Limpakuwus Anggota Koramil 05/Sumbang Serda Budi Kurnianto, yang didampingi kepala sekolah dan para guru pengajar.
Pada kesempatan tersebut, Serda Budi Kurnianto membacakan amanat Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf erwin Ekagita Yuana, S.I.P, menyampaikan kepada para pelajar agar terus meingkatkan keimanan dan ketakwaan dan rajin belajar.
“Kalian harus rajin belajar, karena masa depan kalian ditentukan oleh kalian sendiri,” kata Serda Budi Kurnianto kepada para siswa.
Selesai upacara, Serda Budi Kurnianto berkesempatan untuk memberikan materi wawasan kebangsaan yang diikuti 146 siswa. Materi wawasan kebangsaan sangat perlu disosialisasikan kepada generasi muda untuk meningkatkan kecintaan dan bela negara untuk tetap tegaknya negara kesatuan RI.
“Terima kasih atas kesediaan anggota Koramil 06/Sumbang meluangkan waktu untuk menjadi inspektur upacara, dan memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah kami sebagai bekal dan motivasi siswa-siswi,” ujar Kepala SD N 1 Limpakuwus di akhir pertemuan