Rabu , 20 September 2017
Berita Terbaru
Home » Artikel » Mantapkan Sinergitas, Untag Semarang dan Kodam IV/Diponegoro Jalin Kerjasama
Mantapkan Sinergitas, Untag Semarang dan Kodam IV/Diponegoro Jalin Kerjasama

Mantapkan Sinergitas, Untag Semarang dan Kodam IV/Diponegoro Jalin Kerjasama

Bertempat di ruang kerja Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman didampingi Kakumdam, Kapendam, Waaspers Kasdam dan Staf Ahli Bidang Manajemen menerima audensi Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang Dr. Suparno beserta para Wakil Rektor, Rabu (13/9/2017).

Dalam audensi tersebut, Rektor Untag menyampaikan keinginannya untuk menjalin kerjasama dengan Kodam IV/Diponegoro. Bentuk kerjasama yang dimaksud diantaranya bahwa dalam waktu dekat diharapkan Pangdam IV/Diponegoro bisa hadir di kampus Untag untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah.

Ditambahkan Dr. Suparno bahwa pemberian materi pada kuliah umum tentang bela Negara kepada mahasiswa baru dan membahas penanganan radikalisme sangat diperlukan karena Kodam IV/Diponegoro harus melindungi dan menjaga masyarakat dari paham dan tindakan radikal. Selain itu Untag juga akan memberikan kemudahan dan keringanan bagi prajurit yang ingin kuliah di Untag dengan memberikan potongan biaya hingga 25 persen.

Bukan hanya sampai disitu, kepada mahasiswa Untag yang sedang melaksanakan KKN diberbagai daerah bisa dilibatkan dalam program TMMD bersama TNI dan komponen masyarakat lainnya.

Menanggapi keinginan tersebut, Pangdam IV/Diponegoro sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Rektor dan Wakil Rektor Untag atas kepercayaan yang diberikan kepada Kodam IV/Diponegoro. Dengan kerjasama ini diharapkan Kodam IV/Diponegoro dan Untag akan semakin solid, kompak dan sinergis dalam rangka menciptakan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih kondusif, aman dan sejahtera. Semoga kerjasama ini dapat segera terwujud dan terus berjalan hingga masa mendatang, pinta Pangdam