Press ESC to close

KEGEMBIRAAN KALIAN, KEBAHAGIAAN BAGI KAMI

Ninatie. Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma sangat peduli dengan masa pertumbuhan dan perkembangan anak-anak didaerah perbatasan RI-PNG, hal ini diwujudkan dengan memberikan bantuan sarana bermain untuk anak-anak Kampung Tembutka, Distrik Ninatie, Kabupaten Boven Digoel. (13/09/17)

Bantuan sarana bermain anak-anak berupa ayunan, mobil-mobilan serta holahop yang ditempatkan dihalaman balai Kampung Tembutka Distrik Ninatie tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Danpos Tembutka Lama Satgas Pamtas Yonif 405/SK, Letda Inf Masraniansyah kepada Bp. Benekditus Baliap selaku kepala Kampung Tembutka.

Ayunan anak-anak dibuat oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 405/SK dengan menggunakan bahan sederhana seperti kayu, ban bekas dan tali tambang. Kaleng-kaleng bekas dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai mobil-mobilan. Sedangkan pembuatan holahop menggunakan batang rotan yang dilengkungkan menjadi sebuah lingkaran.

Halaman balai Kampung Tembutka yang dulunya merupakan tebing penuh semak belukar, dibersihkan dan dirapikan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 405/SK, sehingga pemandanganya tampak indah membuat nyaman anak-anak untuk bermain.

Anak-anak yang tinggal di wilayah Kp. Tembutka terlihat sangat bergembira dengan adanya tempat bermain dan permainan yang baru ini. Warga setempat juga berterima kasih dan mengapresiasi kepada Satgas Pamtas Yonif 405/SK atas perhatiannya kepada anak-anak dengan memfasilitasi sarana bermain dikampung tempat mereka tinggal.