Rabu , 20 September 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Tanamkan Jiwa Disipilin, Babinsa Koramil 14/Karanganom latih PBB Siswa MTs Pancasila Sakti
Tanamkan Jiwa Disipilin, Babinsa Koramil 14/Karanganom latih PBB Siswa MTs Pancasila Sakti

Tanamkan Jiwa Disipilin, Babinsa Koramil 14/Karanganom latih PBB Siswa MTs Pancasila Sakti

Klaten – Dalam rangka menanamkan jiwa disipilin pada diri Siswa, Babinsa Koramil 14/Karanganom Kodim 0723/klaten Serka Suharno dan Sertu Hartoyo melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa MTs Pancasila Sakti yang terletak di kompleks Pondok Pesantren Al Mutaqien Pancasila Sakti di Dukuh Sumberrejo Desa Troso Kecamatan Karanganom, Sabtu (09/09/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh 100 orang Siswa, bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas,  disiplin serta mempertebal rasa semangat kebersamaan.

Serka Suharno mengungkapkan bahwa dalam latihan tersebut kami memberikan materi tentang pengertian, maksud dan tujuan PBB dan memberikan contoh gerakan untuk diperhatikan para Siswa. Selanjutnya kami minta Siswa langsung mempraktekkan gerakan seperti yang dicontohkan.

“ Dengan memperhatikan dan mempraktekkan gerakan PBB dengan benar maka secara tidak langsung akan tertanam jiwa disiplin, sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta mempertebal rasa semangat kebersamaan dalam diri Siswa,” Ungkap Serka Suharno disela-sela latihan.