Rabu , 20 September 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » TNI DAN LINMAS BERSIHKAN LAPANGAN PEGEREJO
TNI DAN LINMAS BERSIHKAN LAPANGAN PEGEREJO

TNI DAN LINMAS BERSIHKAN LAPANGAN PEGEREJO

Sekitar kekuatan masing masing satu peleton TNI dan Linmas Desa Pagerejo, Kertek, Wonosobo melaksanakan pembersihan lapangan dalam rangka menyambut pembukaan TMMD Reguler 100 di wilayah Kodim 0707/Wonosobo yang sebentar lagi tiba, Senin(11/9).

Kapten Inf Heru Utomo selaku pimpinan korve menyampaikan, kegiatan pembersihan lapangan ini dalam rangka menjaga kebersihan lapangan dari sampah yang berserakan. Terlebih dalam rangka menyambut dibukanya TMMD Reguler ke 100 tahun 2017, yang berada di wilayah Kodim 0707/Wonosobo. Tidak menutup kemungkinan pejabat yang hadir, baik tingkat Propinsi maupun pusat. Sebelum mesin rumput datang kita bersihkan dengan cara manual. H-2 pembukaan lapangan sudah harus bersih, dan umbul umbul sudah terpasang.Sehingga pada saat pembukaan nanti lapangan sudah dalam keadaan bersih. Saya juga berharap Linmas akan bisa mengawasi keadaan lapangan, jangan sampai sampah kembali menumpuk. Kepada warga juga diharapkan untuk saling menjaga kebersihan lapangan, sekalipun tidak digunakan untuk acara seremonial. Kedepan Linmas akan diberi bekal ketrampilan, seperti pembuatan spring bad,pembuatan cat dan yang lain, dengan narasumber Kapten Inf Heru Utomo di dampingi Kapten Inf(Purn) Tukul.

Dengan cara berjajar TNI dan Linmas memunguti sampah yang ada di lapangan. Semua sampah yang sudah terkumpul, untuk sampah kering dibakar di pinggir lapangan sepak bola setempat. Sampah yang basah dan tidak bisa dibakar, dikumpulkan dengan kantong dibawa ke TPA setempat. Keakraban bisa terasa dilapangan melihat gotong royong yang dilakukan TNI dan Linmas. Kemanunggalan TNI-Rakyat agar selalu dijaga untuk mendukung stabilitas keamanan nasional.