Sabtu , 18 November 2017
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Kerja Bakti Sebagai Sarana Kedekatan Babinsa Dengan Warga

Kerja Bakti Sebagai Sarana Kedekatan Babinsa Dengan Warga

Kodim 0734/Yogyakarta – Kerja bakti dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat arti pentingnya hidup bersih terutama yang tinggal di bantaran kali code dilaksanakan oleh Babinsa Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Yogyakarta Serda Ali anwar beserta masyarakat terutama warga RW 17 Prawirodirjan. Minggu ( 24/09).

Pada kesempatan itu pula Serda Ali Anwar selaku ababinsa mengatakan Seiring peningkatan populasi jumlah penduduk dan pertumbuhan ekonomi, volume sampah semakin hari semakin meningkat. Sebagai salah satu pemicu peningkatan volume sampah yang sangat nyata dirasakan akibat beragamnya pola konsumsi masyarakat.

Pada beberapa tahun terakhir  ini permasalahan sampah khususnya limbah padat tidak kalah rumitnya dengan permasalahan ekonomi dan sosial serta aspek-aspek kehidupan lainnya. Sampah pada dasarnya merupakan bahan yang terbuang atau dibuang dari suatu sumber hasil aktivitas manusia, serta proses-proses alam. Tegasnya.

Serda Ali menambahkan Semakin kompleksnya permasalahan sampah telah memicu memberikan kontribusi terhadap pencemaran lingkungan bahkan menimbulkan bencana yang dapat merugikan kehidupan manusia dan mahluk hidup lainnya seperti banjir dan longsor sebagaimana dialami oleh daerah-daerah lain beberapa waktu yang lalu. Permasalahan sampah sudah saatnya ditangani secara serius dalam upaya mengantisipasi terjadinya pencemaran dan kerusakan lingkungan serta bencana sebagaimana tersebut di atas. Tuturnya.