Senin , 19 Februari 2018
Berita Terbaru
Home » Artikel » Pangdam IV Dampingi Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Salatiga
Pangdam IV Dampingi Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Salatiga

Pangdam IV Dampingi Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Salatiga

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mendampingi Presiden Ir. H. Joko Widodo , pada kunjungan kerja ke Kota Salatiga Senin (25/9). Ada empat tempat yang dikunjungi, yakni di Sekretariat Paguyuban Petani Qoriyah Thayyibah (SPPQT) di Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir, penyerahan Kartu Indonesia Pintar di SMA 3 Salatiga, penyerahan sertifikat tanah warga di Lapangan Kelurahan Pulutan, Kecamatan Sidorejo, dan peresmian Tol Bawen-Salatiga di Gerbang Tol Salatiga.

Bertempat di SPPQT digelar pertemuan dengan berbagai kelompok tani di Jawa Tengah yang selama ini berada di bawah koordinator SPPQT. Di Kelurahan Kalibening tersebut, Presiden RI melaksanakan tanya jawab dengan para petani.

Kunjungan berikutnya ke SMA 3 dengan kegiatan penyerahan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera kepada perwakilan siswa dan warga. Di SMA 3 Salatiga Pangdam IV mendampingi Presiden RI memberikan KIP sebanyak 665 kepada anak SD, 700 kepada anak SMP dan 1 ribu kepada anak SMK/ SMU dan memberikan PKH kepada masyarakat Salatiga sebanyak 1.500.

Usai ishoma dilanjutkan menuju ke Lapangan Kelurahan Pulutan. Di tempat itu, Presiden akan menyerahkan program sertifikat kepada masyarakat. Sertifikat tanah sebanyak 5 ribu diberikan kepada masyarakat Kabupaten Semarang sebanyak 4 ribu sertifikat dan 1 ribu diberikan kepada masyarakat kota Salatiga.

Puncaknya, yang tidak lain merupakan agenda utama kunker Presiden Joko Widodo, adalah peresmian Seksi III Tol Semarang-Solo, yakni Tol Bawen-Salatiga di Gerbang Tol Salatiga, Kelurahan Tingkir Tengah, Kecamatan Tingkir Salatiga.

Bila selama ini Tol Bawen-Salatiga dibuka gratis, maka setelah peresmian tersebut, PT Trans Marga Jateng mulai menerapkan tarif bagi pengguna yang melintas di jalan tol tersebut.

Turut hadir mendampingi kunjungan kerja Presiden RI, beberapa menteri diantaranya Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri PUPR Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc, Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M., Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto, Walikota Salatiga Yuliyanto, SE, MM.

Setelah kunjungan empat tempat di Salatiga, Presiden Joko Widodo bertolak ke Jakarta melalui Bandara A Yani, Semarang.