Press ESC to close

Minggu Militer Anggota Kodim Sragen Lari Jalan 5 Km

Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit agar selalu siap melaksanakan tugas pokok, pagi ini anggota Kodim 0725/Sragen melaksanakan lari jalan sejauh 5 Km yang dipimpin langsung oleh Bati Ops Serma Ifa Aiwan Kristono, sebelum kegiatan lari dilaksanakan PBB, pemeriksaan kerapian dilanjutkan senam pelemasan terlebih dahulu yang bertempat di Lapangan Apel Makodim, Selasa ( 26/9/17 ).

Kegiatan lari jalan mengambil start dari Makodim 0725/Sragen ketimur SD Az zahra ke kiri perempatan SMP 6 ke arah barat , pertigaan Sine ke kiri menuju Makodim . Sebelum pelaksanaan lari jalan terlebih dahulu diawali dengan senam pemanasan di lapangan apel Makodim 0725/Sragen yang dipimpin oleh Bati Ops 0725/Sragen Serma Ifa. Kegiatan Pelemasan wajib dilaksanakan sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik.

Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan bagi seluruh anggota Kodim 0725/Sragen. Seperti yang disampaikan Bati Ops bahwa kegiatan ini janganlah dianggap sebagai siksaan bagi prajurit tapi lebih melihat pada hasilnya, karena dengan badan yang sehat kita akan dapat melaksanakan tugas yang sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI dengan baik serta lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari serta untuk menunjang samapta baik periodik maupun untuk UKP.