Sabtu , 26 Mei 2018
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Babinsa Mendukung Terwujudnya Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional

Babinsa Mendukung Terwujudnya Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional

Babinsa merupakan ujung tombak Binter Kodam IV/Diponegoro turut mendukung terwujudnya rencana pembangunan jangka panjang nasional sehingga pertumbuhan penduduk seimbang di tahun 2015. Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo menyampaikan hal tersebut pada pembukaan bhakti sosial KB Kes tahun 2014 di Gedung Balai Prajurit Korem 073/Makutarama, Salatiga (9/5).

Kegiatan sosialisasi diikuti perwakilan Babinsa jajaran Kodam IV/Diponegoro, para prajurit TNI AD, serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Dijelaskan, bahwa selama ini Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro telah berupaya nyata dalam membantu percepatan sasaran pelayanan KB melalui kegiatan Bhakti Sosial KB Kes.

Sementara itu, Kepala BP3AKB Jateng Kusuma Astuti yang membacakan amanat Gubernur Jateng mengatakan bahwa penduduk Jateng saat ini telah menembus angka 32,38 juta. Dengan pertumbuhan yang cukup besar, maka diperlukan penyeimbangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Dengan persoalan pembangunan yang krusial tentunya akan mendorong laju pertumbuhan semakin melonjak drastis.

Menurut Gubernur Jateng, Babinsa merupakan lidding secotr sekaligus akseptor KB yang dapat mewujudkan bina keluarga, sekaligus menjadi seorang konseling profesional di daerahnya masing-masing. Karena peran Babinsa membantu program BKKBN meningkatkan drajat kehidupan sekaligus mewujudkan kualitas keluarga yang harmonis sangat dibutuhkan.

Sosialisasi Bhakti KB Kes yang bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Jateng ini dihadiri Wakil Bupati Semarang, Kapolres Salatiga, serta BP3AKB Jateng mewakili Gubernur.