Jumat , 15 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Keakraban Babinsa Ngampilan Dengan Warga Kel Notoprajan Dalam Rangka TMMD

Keakraban Babinsa Ngampilan Dengan Warga Kel Notoprajan Dalam Rangka TMMD

Kodim 0734/Yogyakarta – Di sela-sela kesibukanya Babinsa Kelurahan Notoprajan, Serda Wardiyono saat  mengawasi pekerjaan talud di RT13/RW02 Serangan  dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III 2017  di Kel. Notoprajan  Kecamatan Ngampilan, kota Yogyakarta ada  hal yang  menarik  ketika seorang Babinsa harus menjadi contoh dan selalu membaur dengan masyarakat  saat mengerjakan talud  sungai di lokasi TMMD. Minggu (08/10) pagi.

Bapak Karmin salah seorang warga RT13/RW02 Serangan  mengatakan tidak menyangka kalau yang mengajak ngobrol bersama mereka adalah Babinsa setempat karena belom tahu karena baru  pertama kali ketemu dikarenakan saya jarang di rumah. Ujarnya.

Melihat seorang Babinsa yang mau bercengkerama begitu dekat dengan masyarakat.” Saya tidak menyangka pak, bapak yang mengajak kami ngobrol tadi ternyata pak Babinsa di sini, tak ada sekat antara pak Babinsa bersama kami ketika ngobrol, saya waktu melihat momen itu merasa kurang percaya, tapi begitulah sifat beliau (Pak Babinsa), hal ini patut diacungi jempol, karena dengan rendah hati masyarakat merasa senang,” kata Pak Parmindan menambahkan bahwa dia murah senyum.

Kepada Serda Wardiyono Babinsa Kel Ntoprajan yang kebetulan sangat dekat dengan warga binaannya mengatakan bahwa ini memang tugas Babinsa yang harus akrab dengan dekat dengan warganya.

Ditempat yang berbeda Danramil 13/Ngampiln Kapten Arm Riyanto memang telah  memerintahkan kepada seluruh Prajuritnya yang berada dilokasi TMMD menyampaikan ” Tunjukan bahwa kita benar-benar ada dihati rakyat, berjuang untuk rakyat dan kehadiran kita ditengah-tengah mereka begitu berarti yang merupakan bukti kemanunggalan TNI dalam upaya percepatan pembangunan daerah di berbagai sektor menjadi lebih baik, ” tuturnya.