Sabtu , 18 November 2017
Berita Terbaru
Home » Artikel » Ingin Dapatkan Bahan Kajian Strategi, 28 Siswa Lemhanas Kunjungi Kodam IV/Diponegoro
Ingin Dapatkan Bahan Kajian Strategi, 28 Siswa Lemhanas Kunjungi Kodam IV/Diponegoro

Ingin Dapatkan Bahan Kajian Strategi, 28 Siswa Lemhanas Kunjungi Kodam IV/Diponegoro

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman menerima kunjungan Peserta Studi Strategi Dalam Negeri (SSDN) PPSA XXI Lemhannas RI TA 2017 di Aula Makodam IV/Diponegoro (10/10/2017).

Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Gubernur Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M mengatakan maksud kunjungan ke Kodam IV/Diponegoro untuk mendapatkan data dari obyek atau instansi penting untuk dijadikan bahan penelitian.

Rencananya usai mendapatkan data dari Kodam IV/Diponegoro dan berbagai wilayah di Indonesia, peserta Lemhannas akan menyajikan dalam bentuk seminar yang bertema : “Peran Pancasila Demi Memperkokoh NKRI”.

Dijelaskan, bahwa Lemhannas yang merupakan lembaga yang secara konsisten telah mengabdikan diri pada tujuan dan cita-cita bangsa dan negara serta menjaga kelangsungan hidup bangsa dan negara dalam bingkai NKRI di tengah persaingan global dan regional dari waktu ke waktu.

Wagub Lemhanas berharap Pangdam IV/Diponegoro dapat memberikan data yang dibutuhkan para peserta yang berjumlah 28 orang.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan terima kasih atas kunjungan ke wilayah Kodam IV/Diponegoro dan akan memberikan data-data yang diperlukan peserta Lemhannas sebagai bahan penelitian dan kajian.

Turut mendampingi Pangdam IV/Diponegoro dalam menerima kunjungan peserta Lemhannas diantara Danlanal Semarang, Danlanud Adi Sumarmo, serta para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.