Selasa , 24 Oktober 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Babinsa Koramil 13/Majenang Kawal Pendistribusian Raskin
Babinsa Koramil 13/Majenang Kawal Pendistribusian Raskin

Babinsa Koramil 13/Majenang Kawal Pendistribusian Raskin

Cilacap – Babinsa Koramil 13/Majenang, Sertu A. Ansori bersama Serda Sutarto membantu pelaksanaan pendistribusian beras raskin kepada sejumlah warga yang tidak mampu, kegiatan yang dilaksanakan di balai Desa Padangjaya dan Sindangdadi Kecamatan Majenang, juga dihadiri oleh Kepala Desa setempat, Selasa (10/10).
Dalam kesempatan tersebut Babinsa desa Padangjaya Sertu A. Ansori menuturkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan kali ini merupakan wujud kepedulian terhadap setiap pelaksanaan kegiatan yang ada di wilayah desa binaannya sekaligus upaya membantu pendistribusian beras agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tertib tidak terkendala oleh suatu hambatan.” Ujarnya.
“Sebagai Babinsa tentunya harus selalu aktif dan peduli kepada setiap bentuk kegiatan pemerintahan desa serta bisa dijadikan pelopor dalam setiap kegiatan, hal ini demi mewujudkan jalinan sinergitas dan komunikasi yang harmonis terhadap pemerintah desa yang menjadi mitra dalam membangun desa mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera,” katanya.
“Kegiatan Babinsa kesemuanya memerlukan komunikasi dan kerjasama yang baik kepada aparat pemerintah desa serta dukungan semua lapisan dan elemen masyarakat, dengan demikian segala bidang pembangunan yang ada di desa baik sarana maupun prasarana akan terealisasi dengan baik,” harapnya.
Sementara Kepala Desa Padangjaya Tursino mengatakan, bahwa program pemberian beras ini merupakan bantuan  dari pemerintah yang bertujuan untuk meringankan beban hidup bagi warga miskin.
“Ada 990 KK di desa Padangjaya yang dikatagorikan sebagai warga miskin untuk diberikan program bantuan raskin, setiap KK mendapatkan jatah pembagaian sebanyak 15 kg yang total keseluruhan ada 14.970  kg beras yang dibagikan dalam setiap bulannya,” ungkap Kades Padangjaya.
Begitu juga Kepala Desa Sindangdadi Ahmid yang didampingi Babinsa Serda Sutarto menuturkan, untuk Desa Sindangsari keluarga yang berhak menerima Raskin tercatat 648 KK tolal keseluruhan 9.720 Kilogram Raskin.
Pihakya juga mengucapkan terimakasih kepada peran Babinsa yang selama ini telah berkontribusi terhadap semua kegiatan di desa, kerjasama dan hubungan tiga pilar desa harus selalu bersinergi demi membangun untuk kemajuan Desanya.” Pungkasnya.