Press ESC to close

Keinginannya Ratmi Punya Rumah Bagus Terpenuhi Oleh TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0703/Cilacap

Cilacap – Celotehan anak kecil ini membuat terenyuh hati anggota Satgas TMMD Sengkuyung Kodim 0703/Cilacap. Bagaimana tidak, Ratmi panggilan anak tersebut mengungkapkan keinginannya untuk mempunyai rumah yang bagus seperti teman lainnya. Hal ini dikatakannya saat anggota Satgas TMMD merehab rumah milik Anas Ma”ruf yang berlokasi di RT. 02 RW. 10, Dusun Sekar Mayang, Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Rabu (11/10).
Ratmi (10) merupakan anak ke tiga dari Anas Ma’ruf. Ayahnya yang hanya seorang petani biasa, belum bisa memenuhi keinginannya untuk mempunyai rumah layak huni seperti halnya teman lainnya. Namun melalui Satgas TMMD Sengkuyung Kodim 0703/Cilacap, rumah yang sebelumnya berdinding anyaman bambu kini berganti dengan dinding kalsibot. Lantai rumah yang sebelumnya tanah, kini sedang diplester dan dipasang keramik.
“Perubahan yang terjadi pada rumahnya ini sedikitnya mengobati keinginan Ratmi untuk mempunyai rumah yang bagus. Ungkapan rasa terima kasih diucapkan Ratmi kepada salah satu anggota Satgas TMMD Kopda Tofik Hidayat saat  beristirahat dalam mengerjakan sasaran rehab RTLH milik Anas Ma’ruf.
“Terima kasih bapak Tentara, rumah ratmi lantainya jadi bersih.” Kata Ratmi bersama teman lainnya.
Rumah Anas Ma’ruf yang berada di wilayah RT. 02 RW. 10 Dusun Sekar Mayang, menjadi salah satu sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap. Jika dibandingkan dengan rumah lainnya yang berada di wilayah tersebut, rumah miliknya memang layak direhab karena dinilai kurang layak untuk dihuni.
Selain itu, kondisi rumah seperti milik Anas Ma”ruf hampir tersebar diwilayah Desa Bulupayung namun hanya sepuluh rumah saja yang menjadi prioritas sasaran rehab RTLH Satgas TMMD Sengkuyung Kodim 0703/Cilacap. Harapannya apa yang kerjakan Satgas TMMD Sengkuyung III ini akan membantu sebagian kecil warga kurang mampu di desa yang menjadi  sasaran program TMMD, serta mengetuk warga mampu lainnya untuk lebih peduli kepada warga lainnya yang kurang mampu.