Selasa , 24 Oktober 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Koramil 08/Adipala dan Masyarakat Perlebar Jalan Desa Sawangan
Koramil 08/Adipala dan Masyarakat Perlebar Jalan Desa Sawangan

Koramil 08/Adipala dan Masyarakat Perlebar Jalan Desa Sawangan

Cilacap – Guna memperlancar akses jalan desa yang digunakan oleh masyarakat, anggota Koramil 08/Adipala melaksanakan karya bakti membantu masyarakat Dusun Sawangan Desa Bunton Kecamatan Adipala melebarkan jalan desa.
Danramil 08/Adipala, Kapten Inf. Tukimin¬† mengungkapkan, “karya bakti yang dilakukan para Babinsa Koramil Adipala tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” kata Kapten Inf. Tukimin, Rabu (11/10).
“Hal ini merupakan tugas dan kewajiban anggota TNI membantu kesulitan rakyat serta mendukung dan ikut serta mensukseskan pembangunan desa dalam upaya mengatasi permasalahan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.
“Dengan kerja bakti yang sedang dilaksanakan saat ini merupakan aspirasi dan usulan masyarakat karena jalan yang ada selama ini masih kurang lebar dan kurang efektif untuk aktifitas masyarakat, Sehingga jalan yang merupakan salah satu akses penting untuk dilalui oleh masyarakat Dusun Sawangan, Desa Bunton ini sangat mengkhawatirkan terlebih saat musim penghujan seperti saat ini” tambah Danramil.
Hal serupa juga disampaikan oleh Gunarto Kepala Desa Bunton, bahwa pelebaran jalan di Dusun Sawangan Desa Bunton ini dilaksanakan atas dasar aspirasi dan keinginan masyarakat, sehingga aktifitas sehari-hari dapat berjalan lebih lancar serta memberi kenyamanan kepada pengguna jalan khususnya saat musim penghujan.
“Selain itu, untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat, sarana jalan yang ada juga harus mendukung sehingga perlu adanya akses jalan yang layak dan memadai.
“Semoga dengan selesainya pelebaran jalan nantinya dapat lebih mudah dan menperlancar roda perekonomian masyarakat dapat lebih meningkat, sehingga kesejahteraan masyarakat juga dapat meningkat pula,” pungkas Gunarto.