Press ESC to close

Babinsa Koramil 14/Cimanggu Sukseskan KB Kesehatan

Cilacap – Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Mulyono dampingi pelaksanaan pelayanan TNI Manunggal  KB Kes di Puskesmas 1 Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Rabu (11/10).
Menurut Babinsa Sertu Mulyono, “Dalam pelaksanaan pelayanan program KB Kesehatan wilayah Koramil 14/Cimanggu dipusatkan di Puskesmas 1 Cimanggu,
Lebih lanjut, Dalam pelaksanaan dilapangan di tingkat Kelurahan dalam mencari Aseptor KB, Babinsa bekerjasama dengan petugas dari PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) di masing-masing Desa.
“Dalam pelaksanaan pelayanan program KB Kesehatan yang terpusat di Puskesmas Cimanggu 1, pada hari ini diikuti oleh 10  orang Aseptor yang terdiri dari 8 orang Aseptor Implant, IUD 2 orang.
Untuk kegiatan program KB Kesehatan diwilayah Koramil 14/Cimanggu adalah sebagai upaya untuk mengurangi angka kelahiran dengan melalui penggunaan alat kontrasepsi diantaranya,Suntik, IUD, Implant , MOP dan MOW kesemuanya itu tergantung dari masyarakat untuk memilih mana yang cocok dan disukai, ” ujarnya.
Adanya kegitan tersebut, adalah untuk membantu Pemerintah dalam menekan pertumbuhan penduduk, dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan sasaran pasangan usia subur yaitu pasangan suami istri yang istrinya masih memungkinkan masih melahirkan diantara usia 16 Tahun sampai dengan 49 tahun.”