Press ESC to close

Mempercepat Pembangunan TMMD

Karanganyar – Babinsa  Koramil 15/Jatiyoso Serka Alif melaksanakan kegiatan TMMD di desa Pojok Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar bersama sama dengan masyarakat. Komandan Kodim Letkol Czi  Santy Karsa Tarigan  mengatakan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  akan mempercepat pembangunan infrastruktur di Desa Pojok, Kabupaten Karanganyar.
“Desa Pojok di Kecamatan Mojogedang termasuk kategori desa tertinggal dari sekian desa yang ada, sehingga membutuhkan percepatan pembangunan, baik itu infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusianya,” ungkap Dandim di Karanganyar. Senin (17/10/17)
Dandim menjelaskan, “berbagai pembangunan infrastruktur dilakukan dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2017 berfokus pada  pembangunan fisik yakni pengecoran jalan tembus, perbaikan jembatan,  rehabilitasi rumah layak huni.
“Ada pun pembanguan percepatan infrastruktur untuk membuka akses pembangunan desa terpencil di Desa Pojok, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik,”tuturnya.
Kegiatan TMMD, merupakan wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam memberdayakan masyarakat dan desa yang diselenggarakan melalui berbagai program tersebut, sehingga dapat meningkatkan SDM dan perekonomian, serta pembangunan. Kegiatan TMMD berlangsung selama satu bulan dengan sasaran kegiatan fisik perbaikan jalan dan infrastruktur lainnya di desa terpencil guna untk bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat,”pungkas Tarigan.
Salah seorang warga Desa Pojok, Sarito mengaku senang dengan pembangunan infrastruktur yang dilakukan TNI bersama warga, sehingga akses warga di sejumlah dusun tidak lagi sulit dijangkau.
Warga mengungkapkan “Kami sangat senang dengan pembangunan jembatan yang menghubugkan antar dua dusun ini, sehingga warga tidak lagi menembus jalan yang berbatu dan kadang banjir saat hujan deras turun di wilayah setempat,”ucap Sarito.