Sabtu , 18 November 2017
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Kegiatan TMMD Non Fisik 0721/Blora Tentang Pengolahan Hutan

Kegiatan TMMD Non Fisik 0721/Blora Tentang Pengolahan Hutan

Blora,- Pelaksanan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung  Tahap III Tahun Anggaran 2017, oleh Kodim 072/ Blora yang telah di buka di Lapangan Ds Gresi Kec Jepon pada tanggal 27 September 2017 lusa oleh Bupati Blora Djoko Nugroho. Yang pelaksanaannya meliputi  Kegiatan Fisik maupun Non Fisik. Dengan perencanaan Kegiatan fisik berupa pembuatan jalan Makadam ruas I Panjang 900 Meter x2,5 Meter, Jalan Makadam Ruas II Panjang 300 m x Lebar 2,5 m, pembuatan talud I Panjang 150m x Tinggi 1m. Dan dibidang kegiatan non fisik meliputi pengarahan dan pelatihan untuk warga Ds Gresi.

Kali ini Kegiatan TMMD Sengkuyunh Tahap III TA 2017 Nonfisik, dihadiri sejumlah warga dan para tamu undangan  Forkopimcam, Tomas, Toga, dan Toda serta perwakilan dari polsek setempat guna mengikuti acara TMMD non fisik di Aula Balai Desa pada hari Selasa 17 Oktober2017 mulai pukul 08.30 wib.

Untuk pelaksanan penyuluhan kali ini membahas tentang Kehutanan, dari Balai Pengolahan Hutan (BPH) oleh Bp Agung Wibowo Penyuluh kehutanan muda, untuk menerangkan bahwa perlunya penghijauan kembali dan dampak jika tidak adanya tanaman hutan, yang selama ini sering kita dengar atau temukan penebangan secara liar maupun ilegal oleh sekelompok/ perorangan yang tidak bertanggung jawab. Reboisasi juga perlu di ajarkan di sekolah- sekolah maupun di seluruh lapisan masyarakat. Untuk mengurangi dampak pemanasan global, mari mulai sekarang kita peduli akan penghijauan dan reboisasi di sekitar kita. Siapa lagi kalau bukan kita. Ungkap beliau serambi mengajak peserta yang hadir.