Press ESC to close

Dalproggar TNI AD Wujudkan Efektifitas Dan Efisiensi Anggaran

Kegiatan Dalproggar TNI AD guna mewujudkan efektifitas dan efisiensi kegiatan Mabesad maupun Kotama/Balakpus TNI AD, diharapkan diperoleh keterpaduan data hasil pencapaian kegiatan dan perhitungan anggaran pada Pelaksanaan Program dan Anggaran TNI AD. Hal ini disampaikan Asrena Kasad Mayor Jenderal TNI Wiryantoro pada sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Tim Dalproggar dalam kegiatan Dalproggar TNI AD Tahap I TA 2014.

Kegiatan ini merupakan salah satu metode pengendalian untuk melaksanakan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan Program dan Anggaran yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan Program dan Anggaran dapat selesai secara tepat.

Menurut Mayor Jenderal TNI Wiryantoro, masih perlu ada pembenahan dan peningkatan kinerja, sehingga pimpinan TNI AD memandang perlu dilaksanakan pembentukan Tim Dalproggar TNI AD Tahap I TA 2014 untuk mengetahui langsung perkembangan kemajuan kegiatan dan anggaran serta kendala maupun hambatan yang timbul di lapangan, selanjutnya dapat dicarikan solusi dan diselesaikan secara bersama-sama.

Sementara itu, dalam sambutan tertulis Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo yang dibacakan Irdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Drs. Putut Winarno menjelaskan, sasaran Tim Dalproggar TNI AD Tahap I TA 2014 melaksanakan pengecekan meliputi : Bangsis, Bangpers dan Opslat TA. 2014 di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro ini mengharapkan terjadi sinkronisasi kebijakan antara TNI AD dengan Kodam IV/Diponegoro serta satuan TNI di wilayah Kodam IV/Diponegoro yang akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kinerja satuan. Hadir pada acara tersebut para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro dan para pejabat dari Akademi Militer Magelang.