Press ESC to close

Koramil 01/Cilacap Gelar Persami Saka Wira Kartika

Cilacap – Dalam rangka meningkatkan ketrampilan para generasi muda dalam bidang Kepramukaan di wilayah, Kodim 0703/Cilacap gelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), Minggu (22/10).
Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Asrama Kodim 0703/Cilacap, Jl. Sutomo, Kelurahan Sidakaya,  kecamatan Cilacap Selatan, kabupaten Cilacap tersebut dihadiri oleh Pembina Saka Wira Kartika Koramil 01/Cilacap, Kodim 0703/Cilacap dan anggota Saka Wira Katika binaannya. Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 15 sangga Pramuka dari kecamatan Cilacap, Kabupaten Cilacap. Kegiatan dibuka oleh Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Sohib Ansori yang ditandai dengan penyematah tanda peserta oleh Danramil selaku Pembina Upacara.
Dalam sambutannya Danramil 01/Cilacap selaku pembina  mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna membina anak- anak usia remaja lebih mengenal alam dan mencintai sesama dan bermasyarakat. Dalam kegiatan para peserta diajari wawasan kebangsaan, bahaya Narkoba, serta peran pemuda dalam pembangunan, serta materi- materi dari 5 Krida yakni Krida Survival, Krida Monteneering, Krida Pioneer, Krida Penanggulangan Bencana, dan Krida Navrat.
Danramil menambahkan, Dengan kegiatan ini kami harapkan kepada seluruh peserta bertambah pengalaman tentang alam atau geografis daerahnya dan potensinya dapat dikembangkan untuk pembangunan. Serta dapat terbina sikap atau mental anak-anak yang kokoh dan peduli sesama,” ujarnya.