Sabtu , 26 Mei 2018
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Prajurit Harus Berprestasi dan Melayani Masyarakat

Prajurit Harus Berprestasi dan Melayani Masyarakat

Panglima TNI Jenderal Moeldoko melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, yang didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo. Setibanya di Makodam IV/Diponegoro, Panglima TNI beserta rombongan disambut para prajurit, dan dilanjutkan dengan pengarahan kepada 3 ribu personel para Prajurit TNI AD, AU dan AL, Pegawai Negeri Sipil serta Dharma Pertiwi yang berlangsung di Balai Diponegoro (Jum’at, 23/5). Jenderal Moeldoko dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Pajurit harus memiliki keinginan untuk berprestasi dan dapat melayani masyarakat dengan baik. Sehingga diharapkan para Prajurit dapat lebih profesional.

“TNI merupakan unsur penguat bagi masyarakat dan pemerintah sehingga tercipta rasa aman dan nyaman dalam kehidupan masyarakat”, tegas Panglima TNI.

Sementara itu, dalam sambutannya Panglima Kodam IV/Diponegoro, mengharapkan semua anggota yang hadir bisa melaksanakan arahan yang disampaikan Panglima TNI. Pada kesempatan tersebut, juga dilaporkan kepada Panglima TNI bahwa Kodam IV/Diponegoro siap mengamankan pelaksanaan Pilpres 2014 di wilayah Jawa Tengah dan DIY yang bekerjasama dengan Gubernur, Kapolda, dan instansi terkait.

Usai memberikan pengarahan, Jenderal TNI  Moeldoko akan melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma, Bojong, Purbalingga untuk mendengarkan paparan Danyon 406/CK dan Dandim 0702/Purbalingga tentang kesiapan penanganan bencana alam Gunung Slamet dan dilanjutkan peninjauan lokasi evakuasi Pos Gambuhan di Pemalang.