Senin , 19 Februari 2018
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » PANGLIMA TNI CEK KECEPATAN PASANG TENDA PENGUNGSI DAN MEMASAK

PANGLIMA TNI CEK KECEPATAN PASANG TENDA PENGUNGSI DAN MEMASAK

Dalam rangka mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dalam bencana alam erupsi Gunung Slamet, Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko pada kunjungannya mengecek kesiapan personel khususnya prajurit Denbekang IV.44.01 dalam kecepatan dan ketepatan pemasangan tenda dan memasak bagi para pengungsi.

Panglima TNI meminta kepada prajurit untuk mendirikan tenda darurat pengungsi dan dapur umum dalam waktu 10 menit.

“10 menit tenda dan memasak harus sudah didirikan”, terang Panglima TNI.

Dengan sigap para prajurit langsung berusaha mendirikan tenda darurat untuk pengungsi dan dapur umum. Setelah tenda berdiri, para prajurit sebagian dari mereka langsung menyiapkan dan memasang perlengkapan memasak menggoreng tahu dan tempe.

Kendati tenda tersebut dapat beridiri dalam waktu kurang dari 10 menit, Panglima menilai kinerja prajurit TNI kurang keras sehingga meminta mereka untuk melakukan push up sebanyak 10 kali.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI, meminta mereka ke depannya bisa mendirikan tenda dapur umum dalam waktu lima menit.

Setelah menyaksikan demonstrasi pemasangan tenda dan dapur umum bagi pengungsi, Panglima TNI secara langsung mencicipi masakan yang dimasak prajurit.

Panglima TNI merasa yakin para prajurit Batalyon 406/Ck dan jajaran Korem 071/Wk dalam waktu yang singkat dapat diterjunkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak erupsi.

“Sebagai Panglima TNI, saya percaya kalian telah siap melaksanakan perbantuan kepada masyarakat jika terkena dampak bencana alam erupsi Gunung Slamet, ” ungkap Panglima TNI.