Sabtu , 18 November 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Serda Mardi Sengkuyung Warga Rehab Rumah Tidak Layak Huni
Serda Mardi Sengkuyung Warga Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Serda Mardi Sengkuyung Warga Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Cilacap – Timbulkan rasa semangat kebersamaan dan gotong royong serta rasa kepedulian antar sesama didalam bermasyarakat, Babinsa Koramil 09/Kawunganten memimpin rehab rumah milik Saliman (35) di Dusun Sidasari Wetan, RT. 05 RW. 04 Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Senin (13/11).

Kegiatan tersebut berawal Serda Mardi mendapat informasi dari Kepala Desa Kubangkangkung Suharsono bahwa di Desanya terdapat 15 unit rumah warga yang mendapat program rehabilitasi rumah tidak layak huni dari APBD Kab. Cilacap tahun 2017 dengan besaran anggaran Rp. 10.000.000 per unit rumah.

Untuk menindak lanjuti rehabilitasi rumah tersebut, perlu adanya swadaya masyarakat di bantu TNI dari Koramil Kawunganten agar dapat lebih maksimal,” ujar Babinsa Kubangkangkung.

Lebih lanjut, Serda Mardi mengatakan, bahwa kita dari Koramil 09/Kawunganten akan terus berupaya untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rehab rumah ini.

Semoga dengan rehabilitasi rumah ini, rumah Bapak Saliman dapat memiliki rumah yang layak huni dan sehat yang nyaman untuk ditinggali. Dan semoga keluarga Salamiman dapat hidup bahagia dan sejahtera, ujat Serda Mardi penuh harap.