Sabtu , 18 November 2017
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Anggota Koramil 08 Pakis Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan

Anggota Koramil 08 Pakis Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan

Pakis – Anggota Koramil 08 Pakis Kodim 0705/Magelang bersama warga secara bergotongroyong membersihkan jalan dusun Gunungsetugel Daleman Kidul, minggu (12/11).

Kerja bakti yang dimotori oleh Kadus setempat merupakan kegiatan gotong royong warga dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan serta kenyamanan jalan. Warga yang hadir dalam gotong royong begitu banyak mencapai hampir 100 orang, secara bahu membahu menata kondisi jalan sepanjang kurang lebih 1,5 kilo meter tersebut.

Diantara kerumunan warga Babinsa Daleman Kidul Pelda Fatah Ahmad menyampaikan bahwa jalan yang merupakan jalan penghubung antar dusun tersebut adalah salah satu sarana transportasi yang vital bagi masyarakat karena merupakan jalur ekonomi, kesehatan juga pendidikan bagi warga dusun Ndaleman Kidul.

“Sudah selayaknya apabila masyarakat disini menjaga dan merawat jalan yang merupakan sarana akses transportasi warga guna mendukung kelancaran berbagai kepentingan” ujar Fatah.

Fatah menambahkan, Kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas warga dusun Gunungsetugel, terlebih lagi sekarang ini sudah memasuki musim penghujan tentunya kondisi jalan yang ada harus betul-betul bersih agar bila turun hujan tidak membahayakan pengguna jalan.

“Yang tidak kalah penting lagi bahwa kerja bhakti ini juga sebagai langkah awal untuk penyiapan jalan karena dalam waktu dekat jalan mau diadakan pengecoran” tambah Fatah.