Sabtu , 18 November 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Babinsa Bersama Babinkamtibmas dan Masyarakat Angkat Pohon yang Menimpa Rumah Warga
Babinsa Bersama Babinkamtibmas dan Masyarakat Angkat Pohon yang Menimpa Rumah Warga

Babinsa Bersama Babinkamtibmas dan Masyarakat Angkat Pohon yang Menimpa Rumah Warga

Srumbung– Anggota Koramil 16/Srumbung, Kodim 0705/Magelang Serda Suryadi bersama dengan babinkamtibmas, BPBD dan masyarakat Cungkup Desa Banyuadem  Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang melaksanakan gotong royong mengangkat pohon tumbang yang menimpa rumah Suroto (50 tahun) salah satu  warga Cungkup Desa Banyuadem, selasa (14/11).

Pohon yang menimpa rumah Suroto tersebut tumbang diakibatkan hujan lebat dan angin kencang yang melanda Desa Banyuadem Kecamatan Srumbung tadi malam senin 13/11/17 pukul 21.30. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil yang mencapai jutaan rupiah.

Dengan menggunakan gergaji mesin pohon tumbang yang menimpa rumah Suroto dengan ukuran cukup besar tersebut secara bergotong royong dan bahu membahu  dapat diangkat dan dipindahkan sehingga tidak lagi membahayakan.

Dalamkesempatan tersebut Serda Suryadi menghimbau agar masyarakat lebih berhati hati mengingat di wilayah magelang ahir ahir ini sering terjadi hujan lebat yang di sertai angin kencang.

Sementara itu Suroto  mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang telah membantu memotong dan mengangkat serta membersihkan pohon yang tumbang menimpa rumahnya.

“Terimakasih, berkat bantuan bapak-bapak semua proses pengangkatan pohon yang menimpa rumah saya  jadi cepat selesai”  tuturnya.