Senin , 18 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » *BATUUD RAMIL 03 SERENGAN MENGHADIRI DAN MENGIKUTI KEGIATAN FORUM KOMUNIKASI PETUGAS DAN PENGELOLA KELUARGA BERENCANA*
*BATUUD RAMIL 03 SERENGAN MENGHADIRI DAN MENGIKUTI KEGIATAN FORUM KOMUNIKASI PETUGAS DAN PENGELOLA KELUARGA BERENCANA*

*BATUUD RAMIL 03 SERENGAN MENGHADIRI DAN MENGIKUTI KEGIATAN FORUM KOMUNIKASI PETUGAS DAN PENGELOLA KELUARGA BERENCANA*

Perencanaan dan persiapan yang matang dalam membina keluarga baru tidak lepas dari peran serta tenaga kesehatan dalam memberikan pengetahuan dan pendampingan tentang keluarga berencana. Perencanaan keluarga ditujukan agar keluarga dapat menjadi keluarga sejahtera dan masing-masing anak mendapat perhatian dan kasih sayang yang seharusnya dari orangtua.
Sehubungan dengan pembinaan keluarga sehat maka pada hari Rabu tanggal 15 Nopember 2017 pukul 09.30 Batuud Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Pelda Maryana menghadiri kegiatan forum komunikasi petugas dan pengelola keluarga berencana (FKPPKB ) Kecamatan serengan bertempat di catering kusuma ,kelurahan serengan,  Kec. Serengan.
Dalam Sambutannya Lurah Serengan ibu restu menyampaikan Terima kasih kepada ibu – ibu kader KB yang telah bekerja keras dengan tidak mengenal lelah untuk memberikan pengetahuan dan kegunaan ber KB ( keluarga berencana) kususnya bagi pasangan usia subur. Apa yang telah di lakukan oleh para Kader KB adalah untuk kepentingan orang banyak yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat.
Lebih lanjut Ibu Lurah menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk Memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan ibu, anak, keluarga dan bangsa; Mengurangi angka kelahiran untuk menaikkan taraf hidup masyarakat dan bangsa , Memenuhi permintaan masyarakat akan pelayanan KB dan Kesehatan yang berkualitas, termasuk upaya upaya menurunkan angka kematian ibu, bayi, dan anak serta penanggulangan masalah kesehatan reproduksi.
Sedang Sambutan  Batuud pelda maryana menyampaikan akan pentingnya menjaga lingkungan dan hidup sehat. Terutama mengenai *SANITASI* dimana pemerintah telah menggerakan stop Buang Air Besar Sembarangan ( BABS). Dan Pelda Maryana menyampaikan bahwa koramil 03 serengan mendukung  program BABS pemerintah dengan mengadakan karya bakti  berupa *jambanisasi* untuk membantu warga yang tidak mampu dan memerlukan pembuatan atau perbaikan *jamban*