Senin , 18 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » TETESAN AIR MATA WARNAI ACARA PURNA TUGAS SATGAS YONIF 405/SK
TETESAN AIR MATA WARNAI ACARA PURNA TUGAS SATGAS YONIF 405/SK

TETESAN AIR MATA WARNAI ACARA PURNA TUGAS SATGAS YONIF 405/SK

Tanah Merah. Menjelang purna tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG wilayah Kab. Boven Digoel, Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma menggelar acara perpisahan purna tugas bersama masyarakat, bertempat di Pos Kout, Jl. Trans Papua Km. 13, Tanah Merah, Kab. Boven Digoel. (26/11/17)

Acara yang dikemas secara sederhana namun penuh makna tersebut, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Kab. Boven Digoel. Rangkaian acara diawali dengan sambutan oleh Dansatgas Pamtas Yonif 405/SK, pemutaran video kegiatan Satgas, kesan dan pesan masyarakat serta diakhiri dengan ramah tamah.

Dalam sambutannya Dansatgas Pamtas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro, S.I.P. menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat bila selama bertugas terdapat suatu hal yang kurang berkenan bagi masyarakat. Dansatgas juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh masyarakat, sehingga Satgas Pamtas Yonif 405/SK dalam melaksanakan tugas di daerah perbatasan RI-PNG wilayah Kab. Boven Digoel dapat berjalan dengan baik. Beliau berharap agar kebersamaan dan keakraban yang telah terjalin agar selalu terpelihara dimanapun berada.

Pemutaran video kegiatan Satgas, memperlihatkan Bhakti Satgas Pamtas Yonif 405/SK dalam bidang patroli dan pembinaan teritorial yang selalu berperan dalam mencerdaskan anak bangsa, membentuk karakter generasi muda, memberikan pelatihan ekonomi kreatif, mewujudkan ketahanan pangan dan melayani kesehatan masyarakat serta memberikan bantuan kepada masyarakat dalam berbagai hal.

Bertindak sebagai perwakilan masyarakat yang memberikan kesan dan pesan adalah Bpk. Nuryanto (Takmir Masjid Darul Hidayah) dan Ibu Supartini, S. (Pendeta Gereja GPdl Eldad). Kedua perwakilan masyarakat tersebut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran dan bantuan Satgas kepada masyarakat dalam bidang kegiatan agama dan kegiatan sosial lainnya. ”Kami akan sangat kehilangan bapak-bapak, tapi kami tidak mungkin dapat menahan bapak, karena bapak semua harus pulang untuk mengemban tugas ditempat yang lain. Kebaikan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 405/SK, Tuhanlah yang akan membalasnya”, ungkap Ibu Supartini.

Suasana menjadi haru pada saat Dansatgas membacakan puisi berjudul ”Saudaraku”. Tetesan air mata dari masyarakat, membuktikan keberadaan Satgas Pamtas Yonif 405/SK dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.