Senin , 18 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Babinsa Turun Kesawah Bantu Petani

Babinsa Turun Kesawah Bantu Petani

Wonogiri, Dalam rangka pendampingan kepada  petani dalam program ketahanan pangan Babinsa turut bantu petani tebar pupuk, Senin (27/11/ 2017)

Babinsa Desa Pijiharjo, Sertu Suryadi melaksanakan pendampingan Upsus Pajale kepada kelompok tani “Ngudi Rahayu Subur” di Dusun Gayam Desa Pijiharjo. Kec. Wuryantoro, dengan kegiatan membantu pemupukan padi di lahan milik Bp Hartono seluas kurang lebih 5000 m2, dengan padi yang ditanam jenis varietas IR 64. Gapoktan “Dadi Mulyo” Desa Pijiharjo tersebut diketuai Bp Mulyono.

Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Suyatno melalui Serda Suryadi menyampaikan bahwa dalam pertumbuhan tanaman padi ini memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal, pemupukan, mengingat sangat pentingnya pemupukan tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan.

Kegiatan babinsa membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.

Ditambahkan Sertu Suryadi  bahwa proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus extra, dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen nantinya  dan harus memperhatikan faktor -faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani dapat terwujud.

Dalam hal ini bapak Hartono sangat terbantu sekali dengan di bantunya bapak Babinsa dari Koramil Manyaran dan mengucapkan banyak terima kasih supaya kedepannya dapat membantu dalam pendampingan.