Press ESC to close

Danramil Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1939 H

Danramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Subandi hadiri Pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1439 H, bertempat di lapangan desa Cilongok Kec. Cilongok Kab. Banyumas. (26/11/2017)

Ketua panitia penyelenggara Bp Hamdan Musolih dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas kedatangan tamu undangan semoga menjadi amal yang baik, atas nama panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih atas segala bantuan yang diberikan sehingga dapat terselenggara kegiatan ini, mohon maaf atas segala kekurangan dan mari kita ikuti kegiatan ini bersama-sama,” jelas Bp. Hamdan.

Bahwa tujuan dari pengajian ini adalah untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, pungkas Bp Hamdan.

Pada kesempatan tersebut Pembina Raudlatul Janag Bp Kyai Slamet Suaedi berharap dan mendoakan semoga dengan adanya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini dapat di makmurkan dan dilancarkan segala usahanya.

Acara inti pengajian dalam rangka Maulid Nabi Besar Muhammad SAW disampaikan oleh Habib Umar bin Husen Asegaf dari Solo dalam tauziyahnya mengajak kepada para wali santri untuk menjaga dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah dan melaksanakan apa yang menjadi perintahnya dan meninggalkan larangannya.

Lebih lanjut dikatan, rumah tangga di bangun atas nama iman dan taqwa jadi jangan berprinsip hanya karena harta, bila dibangun karena iman insyaallah akan melahirkan putra-putri yang soleh dan solehah. Bekali anak dengan ilmu agama agar mereka tau sopan santun, masukan anak kepesantren biar menjadi anak yang sholeh serta jangan lupa berbakti kepada para kiyai/orang-orang alim.

Dijelaskan pula bahwa Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.