Senin , 18 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Kegiatan Penanaman Pohon Di Lokasi Banjir Bandang 
Kegiatan Penanaman Pohon Di Lokasi Banjir Bandang 

Kegiatan Penanaman Pohon Di Lokasi Banjir Bandang 

Ngablak– Danramil 07 Ngablak Kodim 0705/Magelang, Kapten Inf Reimond beserta anggota mengikuti kegiatan penanaman pohon bersama di lokasi bekas banjir bandang Desa Seloprojo dan Desa Sambungrejo, Selasa (28/11)

Kegiatan penanaman pohon diawali dengan pembukaan dan sambutan Kepala Desa Seloprojo, Camat Ngablak dan sambutan ADM KPH Kedu Utara Ir. Erwin MM. dilanjutkan penanaman pohon secara simbolis olah para pejabat dan masyarakat yg hadir.

Dalam sambutanya ADM KPH Kedu Utara Ir. Erwin MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yg terlibat dan segala bentuk bantuan yang telah diberikan sehingga kegiatan penanaman pohon di lokasi bencana bisa terlaksana.

Kepada masyarakat Erwin berpesan agar menjaga apa yg telah kita tanam supaya tidak terjadi bencana alam kedepannya diwilayah ini.

“Kita tidak pernah berharap terjadi bencana alam di wilayah kita, juga tidak bisa menolak musibah bencana alam namun kita bisa mengupayakan dan mencegah agar bencana alam terutama banjir dan tanah longsor tidak terjadi dengan cara penghijauan” paparnya.

Kesadaran masyarakat tentang pentingnya hutan lindung sebagai lahan resapan juga harus ditingkatkan, “jangan ada penebangan pohon secara liar karena dampaknya nanti akan kembali ke kita” pungkas Erwin.

Hadir dalam acara tersebut, Muspika kecamatan Ngablak, Muspika kecamatan Grabag, ADM KPH Kedu Utara Ir. Erwin MM beserta jajarannya, Asper KBKPH Ambarawa Josep Toding S.hut, Danru polhut Suyanto beserta anggota.
Danramil dan babinsa koramil 07/Ngablak serta Koramil 06/Grabag.