Senin , 18 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Tauladan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Sebagai Refleksi Revolusi Mental
Tauladan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Sebagai Refleksi Revolusi Mental

Tauladan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Sebagai Refleksi Revolusi Mental

Senin(04/12/2017), Dalam rangka memuliakan peristiwa bersejarah yang terjadi pada bulan Rabiul Awal yaitu peristiwa lahirnya Nabi agung Rasulullah Muhammad SAW, keluarga besar Yonif Raider 408/Suhbrastha menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M bertempat di Masjid Al Mujahidin Yonif Raider 408/Suhbratha dengan penceramah Ustadz Subhan Ali dari Kabupaten Blora yang bertemakan dengan tema “TAULADAN AKHLAK DAN KEPEMIMPINAN NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI REFLEKSI REVOLUSI MENTAL”.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang oleh Serka Abdul Rosyid.Yang dihadiri oleh Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Letnan Kolonel Inf Muhamad Arry Yudistira,S.I.P dan Ketua Persit KCK Cabang LXI Yonif Raider 408/Suhbrastha Ny. Rima Arry Yudistira serta di ikuti seluruh Prajurit dan Persit Yonif Raider 408/Suhbrastha.

Pada kesempatan itu pula Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Letkol Inf Muhammad Arry Yudistira,S.I.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ungkapan syukur ke hadirat Allah SWT yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW mengajarkan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin (Rahmat bagi semesta alam) dan membimbing kita semua umat manusia serta mengubah jalannya sejarah dari masa kegelapan jahiliyah menuju masa yang diterangi dengan cahaya iman. serta menyampaikan juga bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wahana mempererat persaudaraan Keluarga Besar Yonif Raider 408/Suhbrastha.

Ustad Ustadz Subhan dalam uraian hikmah Maulid diantaranya mengajak para jamaah untuk meneladani sifat – sifat Rasulullah SAW serta keteladanan orang – orang yang baik disekitar kita, lebih lanjut disampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW bukan saja dipuji oleh umatnya tetapi juga oleh orang – orang yang memusuhinya,karena selain sifat sabar lebih memiliki sifat Halim disamping itu Rasulullah SAW senantiasa membangun hubungan dengan Allah SWT juga dengan sesama umat manusia.