Senin , 18 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Artikel » FKPPI Jateng Siap Dukung Program Kodam IV/Diponegoro
FKPPI Jateng Siap Dukung Program Kodam IV/Diponegoro

FKPPI Jateng Siap Dukung Program Kodam IV/Diponegoro

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. menerima audiensi Ketua Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Jawa Tengah Hendi Hendrar Prihadi , S.E., M.M. beserta pengurus, di ruang Kerja Pangdam IV/Diponegoro, Selasa (5/12).

Dalam audensinya, Ketua FKPPI Jawa Tengah mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. atas anugerah jabatan sebagai Pangdam IV/Diponegoro. Selain itu Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi yang juga Wali Kota Semarang itu menyampaikan maksud dan tujuannya kepada Pangdam IV/Diponegoro  bahwa FKPPI Jateng sedang dalam proses konsolidasi penyatuan ormas FKPPI dengan GM FKPPI.

“Saat ini ada 24 Kab/Kota yang telah melaksanakan pelantikan pengurus dan 11 Kab/Kota di Jawa Tengah yang belum melaksanakan pelantikan”, ujar Hendi.

Namun demikian dalam waktu dekat 6 dari 11 Kab/Kota tersebut telah diagendakan untuk melaksanakan pelantikan pengurus.

Hendi juga mengungkapkan, bahwa FKPPI Jateng selalu berkomitmen untuk siap mendukung program dan kegiatan Kodam IV/Diponogoro.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro menegaskankan, bahwa Panglima TNI telah berupaya menyatukan Ormas FKPPI dan GM FKPPI di Magelang beberapa waktu lalu. Diharapkan FKPPI terus mengkonsolidasikan dirinya diseluruh Kab/Kota di Jateng untuk mewujudkan FKPPI yang satu seperti arahan Panglima TNI.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berpesan agar FKPPI dapat kembali ke jati dirinya sesuai dengan semangat dan tujuan awal dibentuknya FKPPI.

Pangdam IV/Diponegoro berharap, agar FKPPI kedepan dapat menjadi wadah bagi semua putra-putri TNI dengan berbagai usia, latar belakang pendidikan,  profesi dan kemampuan untuk disinergikan demi kemajuan dan kesejahteraan NKRI serta tidak berpolitik.

Pangdam juga berharap dalam waktu dekat berkesempatan untuk silaturahmi dengan semua anggota FKPPI Jateng.

“Kader-kader FKPPI agar lebih dapat berperan aktif dengan menjadi pemimpin pada jabatan-jabatan strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, imbuh Pangdam.