Senin , 18 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Ratusan Personel TNI Peringati Maulid Nabi
Ratusan Personel TNI Peringati Maulid Nabi

Ratusan Personel TNI Peringati Maulid Nabi

Magelang – Ratusan personel TNI, Polri dan Aparatur Sipil Kota Magelang serta warga masyarakat mengikuti pengajian akbar di Masjid Agung Kauman Kota Magelang, Selasa (05/12/2017).

Pengajian akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang digelar oleh Pemkot Magelang bersama Takmir Masjid Agung, TNI – Polri dan warga masyarakat tersebut menghadirkan pembicara Ustadz K.H. Suyanta S. Ag, M.Si dari Yogyakarta.

Walikota Magelang Ir. Sigit Widyonindito hadir bersama Forum Pimpinan Daerah Kota Magelang, para Dansat TNI Jajaran Garnisun Magelang, para asisten, Kepala OPD, Kabag, Kadin jajaran Pemkot Magelang dan pejabat lain di wilayah Kota Magelang. Dalam sambutannya Walikota mengatakan pluralitas  keberagaman hidup di Madinah, pada jaman dulu disatukan oleh Baginda Rosululloh Muhammmad SAW dengan lahirnya perjanjian yang mengikat bagi seluruh kalangan yang hidup di Madinah yang disebut Konstitusi Madinah atau yang lebih dikenal Piagam Madinah.

K.H. Suyanta S. Ag, M.Si dalam tauziahnya menguraikan keteladanan Nabi Muhammadisa mengikuti dan meneladani serta mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW. Jaman sekarang sudah sangat maju, jarang sekali warga masyarakat yang sangat kekurangan dalam hal pangan, beda jauh dengan jaman dahulu, untuk itu kita semua patut bersyukur dengan keadaan ini, kita juga harus bisa mengikuti perkembangan jaman yang ada namun tidak lupa jangan sampai meninggalkan Kaidah/ajaran umat Islam yang berlaku.