Senin , 18 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Beri Motifasi dan Semangat Babinsa Turun ke Sawah
Beri Motifasi dan Semangat Babinsa Turun ke Sawah

Beri Motifasi dan Semangat Babinsa Turun ke Sawah

Sawangan— Anggota Koramil 12 Sawangan Kodim 0705/Magelang, terus berupaya mendorong dan mendukung upaya pemerintah dibidang  pertanian terutama program swasembada pangan dengan terus turun kesawah memberikan pendampingan kepada petani, Rabu (06/12).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh babinsa merupakan upaya dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan. Babinsa bersama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) bersama-sama melaksanakan pendampingan terhadap petani sehingga diharapkan bisa mendorong semangat petani dalam mengerjakan lahan pertaniannya.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Serma Haryanto dan Serda Sarjono, pagi ini turun ke sawah memberikan pendampingan kepada kelompk tani Gondoarum saat panen padi dan pengolahan lahan milik Sukemi (47) di Desa Gondowangi.

Upaya yang dilaksanakan babinsa agar petani semangat dalam bekerja salah satunya dengan rajin terjun kelapangan bersama dengan PPL, Memberikan penyuluhan tentang cara perawatan tanaman mulai dari penyiapan benih/bibit, penyiapan lahan, perawatan tanaman dan pada saat memasuki masa panen sehingga diharapkan petani tidak mengalami gagal panen dan hasilnya bisa untuk meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri.

Pada kesempatan terpisah Komandan Koramil 12 Sawangan Kapten Inf Mudjtahidin memerintahkan agar babinsa lebih intensif lagi terjun kelapangan bersama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL), selalu koordinasi dengan kelompok tani dan gabungan kelompok tani sehingga apabila ditemukan permasalahan dilapangan bisa diambil langkah – langkah yang tepat.

“Terus dampingi para petani dengan penuh semangat dan santun sehingga kehadiran babinsa ditengah masyarakat mempunyai manfaat dan kehadirannya selalu dinantikan” ujar Mudjtahidin.