Senin , 18 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Babinsa Bantu Petani Siapkan Bibit Padi
Babinsa Bantu Petani Siapkan Bibit Padi

Babinsa Bantu Petani Siapkan Bibit Padi

Tempuran– Babinsa Koramil 22/Tempuran Kodim 0705/Mgl Serka Edi Suryanto membantu Harisman (52) anggota kelompok tani Jongko Makmur Dusun Salakan Desa Kalisari Kecamatan Tempuran menyiapkan bibit padi jenis IR 64 yang akan segera ditanam, Rabu (06/12).

Bibit padi IR 64 yang ditanam oleh Harisman merupakan bibit unggul yang sesuai dengan kondisi tanah daerah tersebut, karena disamping lebih tahan terhadap penyakit juga hasil sebelimnya cukup memuaskan.

Selain membantu penyiapan bibit padi, Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) juga melaksanakan sosialisasi bagaimana cara tanam yang baik dan benar dengan sistim tanam jarwo, dengan sistem tanam jajar legowo akan mempermudah petani dalam perawatannya dan meningkatkan hasil  panen.Disamping itu petani juga dihimbau untuk menggunakan pupuk organik  karena lebih ramah lingkungan.

Mengurangi penggunaan pupuk kimia yang berlebihan dan beralih kepada pupuk organik akan mengurangi dampak buruk dari pencemaran lingkungan “ pungkas Edi Suryanto.