Press ESC to close

Sertu Akhmad Ansori Motivasi Petani Dalam Olah Lahan dan Tanam Serentak

Cilacap – Pengolahan tanah sawah dalam usaha penanaman padi bertujuan untuk menciptakan keadaan tanah olah yang siap tanam lebih baik, sehingga tanaman padi  yang ditanam akan tumbuh dengan baik dan memberikan hasil maksimal.
Pengolahan lahan yang baik sebelum padi ditanami adalah salah satu kunci utama dari keberhasilan panen. Pengolahan lahan untuk tanaman padi sangat penting untuk diperhatikan. Oleh karena itu, pertumbuhan tanaman padi di antaranya akan dipengaruhi oleh sejauh mana proses pengolahan yang dilakukan sebelum ditanami.
Anggota Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap Babinsa Desa Padang Jaya Sertu Akhmad Ansori membantu petani mengolah lahan tanam padi, Kegiatan dilaksanakan di lahan persawahan H. Sudar yang diketuai oleh Sungkono dari Gapoktan Sri Mulyaning Tani desa Padang Jaya, Kecamatan Majenang seluas
150 ubin, Rabu (06/12).
Lebih lanjut, Sertu Akhmad Ansori mengatakan, “lahan seluas 150 ubin ini nantinya ditanam padi varietas IR 64 dengan pola tanam jajar legowo (Jarwo).
Karena selama ini para petani desa Padang Jaya belum pernah menanam padi dengan spola jajar legowo, sehingga petani masih ragu dalam memperoleh hasil panennya yang di capai. Dengan adanya motivasi dari babinsa petani mau menanam dengan sistim jajar legowo, harapanya hasil panen akan lebih baik dan  berlimpah.” Terang Sertu Akhmad Ansori.