Senin , 18 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Koramil 11 Hadir Dalam Penyerahan Bantuan Kepada Ibu Hamil Dalam Rangka Hari Ibu Ke-89

Koramil 11 Hadir Dalam Penyerahan Bantuan Kepada Ibu Hamil Dalam Rangka Hari Ibu Ke-89

BLORA,-Puluhan ibu hamil di Kecamatan Jati Selasa,05 November 2017 mengikuti kegiatan Pemeriksaan dan Penyerahan Bantuan dalam rangka peringatan Hari Ibu ke- 89 di Pendopo Kecamatan Jati.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Blora Hajah Umi Kulsum Djoko Nugroho, Kepala Dinas Sosial P3A Sri Handoko, Camat Jati Bawa Dwi Raharja, Danramil Jati Kapten Inf Suwarno, Kapolsek Jati AKP Sugito dan seluruh kepala UPT se- Kecamatan Jati.

Dalam kesempatan ini, para ibu hamil di Kecamatan Jati,menerima bantuan berupa susu untuk balita dan ibu hamil, makanan cepat saji, dan alas perlengkapan bayi. Selain itu, mereka juga menjalani pemeriksaan kesehatan, diantaranya cek kondisi kandungan dan tekanan darah.

Angka kematian ibu hamil di Blora menempati peringkat kedelapan se Jawa Tengah. Sampai bulan maret tahun ini, tercatat delapan kematian ibu hamil di Blora. Sedangkan tahun 2016 kemarin, terdapat 22 kasus kematian ibu hamil.

Untuk menekan angka kematian ibu dan bayi, pemerintah mencangkan program GSIB (Gerakan Sayang Ibu dan Bayi) dan Ayah Siaga. Di sejumlah desa di Kabupaten Blora, dua program tersebut terbukti efektif menekan angka kematian ibu hamil dan bayi.