Senin , 18 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Dandim 0736/Batang Pimpin Langsung Karya Bhakti di Blado
Dandim 0736/Batang Pimpin Langsung Karya Bhakti di Blado

Dandim 0736/Batang Pimpin Langsung Karya Bhakti di Blado

Batang – Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha S.Sos M.Si didampingi Danramil 09/Blado Kapten Inf Amin memimpin langsung pelaksanaan karya bhakti pembersihan sisa longsoran dan pembuatan tanggul sementara guna menahan tanah yang dimungkinkan akan terjadi longsor apabila hujan kembali mengguyur perbukitan di bawah lereng gunung prahu pada 07/12.
Hal tersebut sangat mungkin terjadi karena kontur tanah di Dukuh Keteleng Desa Keteleng Kecamatan Blado merupakan tanah yang mudah longsor apabila diguyur hujan, karena berupa tanah merah.
Pada kesempatan tersebut Letkol Fajar bersama Kades Keteleng mengajak masyarakat untuk ikut serta membantu dalam pembuatan tanggul, karena diatas tebing yang longsor tersebut masih berdiri 7 rumah warga berikut penghuninya.
Selain membuat tanggul anggota Koramil 09/Blado bersama warga masyarakat bahu membahu membersihkan sisa sisa tanah longsoran yang menutup badan jalan yang menghubungkan antara Dukuh Kemadan – Dukuh Keteleng bahkan jalan tersebut juga merupakan akses menuju Desa Bismo dan Wonobodro, seperti yang dituturkan oleh Kades Keteleng Bapak Maman.
Lebih lanjut Maman Sukiman menambahkan untuk sementara tebing yang longsor tersebut akan ditanam pohon bambu sebelum diajukan untuk pembuatan secara permanen baik dengan dana desa ataupun dana lainnya.
Kades Maman juga menyampaikan untuk sementara pengerahan warga belum maksimal karena mayoritas warganya bekerja di Perkebunan Teh PT Pagilaran, sehingga hanya bisa mengikuti kerja bhakti pada saat hari libur kerja yakni hari Minggu.
Dan diharapkan besok pada hari Jum’at warga dapat bersedia hadir untuk melanjutkan pembuatan tanggul dan penanaman bambu untuk penahan tanah dan air, tandas Maman.